nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Lagi Tampil dengan Kacamata, Yuki Kato Operasi Lasik

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 20:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 20 611 2020684 tak-mau-lagi-tampil-dengan-kacamata-yuki-kato-operasi-lasik-Gbxr4ar01I.jpg Yuki Kato. (Foto: Instagram)

ARTIS dan pembawa acara Yuki Kato akhirnya menanggalkan kacamatanya. Dia pun memilih melakukan lasik untuk menghilangkan minus di matanya karena merasa tidak nyaman.

Dalam melakukan proses lasik, Yuki Kato pun berbagi kisahnya. Walau awalnya dia sempat dirundung ketakutan, hasilnya tetap lancar.

"Awalnya deg-degan banget, soalnya masih kebayang lasik itu menyeramkan. Terus saya cari tahu lasik itu gimana prosesnya biar enggak deg-degan setengah mati. Pas aku yakin, why not," ujar Yuki Kato, baru-baru ini.

Baca Juga: Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!

Setelah melakukan proses lasik dengan waktu cepat, kini Yuki Kato bisa melihat jelas apapun yang ada di sekitarnya dengan sepasang matanya, tanpa bantuan kacamata. Hal itu pasti membuatnya bahagia karena bisa tampil cantik tanpa kacamata.

Apalagi sebelumnya Yuki Kato merasa bosan tampil pakai kacamata. Dia juga mengaku terus tidak nyaman dan kurang percaya diri.

"Saya putuskan lasik karena agak capek pakai kacamata dan softlense. Kalau dilepas pasti jadi blur. Pas habis lasik, wow kinclong banget, jadi jelas kalau lihat cowok ganteng," ucapnya seraya tertawa.

Spesialis Mata dr Maya E Soewandono SpM dari Klinik Mata Nusantara, lasik singkatan dari (Laser Assisted in Situ Keratomileusis). Artinya tindakan yang dilakukan untuk menghilangkan ketergantungan seseorang pada kacamata atau lensa kontak, dengan mengubah kelengkungan kornea menggunakan laser.

"Tindakan ini sangat aman dan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Seluruh proses dilakukan menggunakan laser dan tidak ada efek apapun setelahnya," ujar dr Maya.

Baca Juga: Penyebab Anak Ketiga Arumi Bachsin Meninggal Dunia

Prosesnya, tambah dr Maya, memerlukan tiga tindakan utama. Biasanya dokter akan menganalisa dan menentukan karakteristik tajamnya penglihatan pasien, pembuatan flap dan mengoreksi penglihatan secara individu. "Angka keberhasilan lasik diakui berhasil dalam jangka panjang," tambah dr Maya.

Sebelum lasik dilakukan, dokter akan melakukan pemeriksaan detail. Proses lasik pun dilakukan dengan waktu yang singkat. Setelah satu minggu pertama pasien operasi lasik, butuh melakukan perawatan khusus. Mulai dari jangan kena air, tidak pakai make up di daerah mata, dan rajin pakai obat tetesnya.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini