nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ria Ricis Bongkar Rahasia Dapatkan 10 Juta Subscribers

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 21:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 612 2020721 ria-ricis-bongkar-rahasia-dapatkan-10-juta-subscribers-IeNDi785Hs.jpg Ria Ricis sukses raih 10 juta subscribers (Foto: Instagram)

MENJADI seorang youtuber tentu bukanlah hal yang mudah. Harus ada usaha, kerja keras dan jiwa pantang menyerah agar bisa mencapai kesuksesan. Contohnya seperti youtuber besar di Indonesia yakni, Ria Ricis.

Tentunya usaha dan kerja keras adik kandung Oki Setiana Dewi ini tidak mengkhianatinya. Ia berhasil menjadi youtuber pertama wanita se-Asia Tenggara yang sukses mendapatkan 10 juta subscriber dan menerima penghargaan berupa Diamond Play Button dari Youtube.

 

Sebagaimana diketahui, Diamond Play Button didapatkan bagi content creator yang sudah memiliki 10 juta subscriber. Ia pun tidak sendirian, anak sulung Gen Halilintar, Atta Halilintar juga berhasil memperoleh penghargaan yang sama bahkan kini subscribernya telah lebih dari 11 juta.

 BACA JUGA : Olahan Makan Malam Praktis, Ayam Cah Jamur

Di balik kesuksesannya tersebut, tentu ada sebuah trik dan tips yang membuat karier Ricis menanjak dalam dunia Youtube. Dara cantik kelahiran 1 Juli 1995 ini pun tak pelit untuk membongkarnya dan membagikan resep kepada masyarakat tentang caranya memperoleh 11 juta subscriber.

Ricis menilai intensitas dalam mengupload video menjadi salah satu hal penting yang bisa menarik banyak masyarakat untuk mensubscribe. Tentunya semakin rajin seseorang mengupload video, maka orang lain akan semakin mengenal konten yang hendak dibawakan sang content creator.

“Ricis awalnya upload video sebulan sekali, kadang dua bulan sekali tapi sekarang sudah berubah menjadi seminggu tiga kali atau upload sehari sekali dan bahkan pernah sehari dua kali. Karena buat saya semakin kita sering upload video, orang akan semakin ingat dengan konten kita sendiri dan berlangganan,” tutur Ricis, saat ditemui Okezone dalam penyerahan Diamond Play Button, Rabu (20/2/2019).

 

Di satu sisi kepopuleran Ricis dalam dunia Youtube secara langsung meningkatkan pundi-pundi uangnya berkat Adsense yang diterimanya setiap bulan. Meski demikian, Ricis mengaku tidak terlalu memikirkan hal itu. Ia berprinsip bahwa harta adalah titipan Tuhan, yang terpenting adalah cukup dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Sebenarnya pendapatan itu yang penting cukup dan bermanfaat. Karena semuanya kan hanya titipan saja, bahkan ketika adsense turun, saya akan membagikan persen untuk sedekah, gaji karyawan, keluarga dan turun di diri sendiri hanya sepersekian persen saja,” lanjutnya.

Ricis malah mengaku setelah sukses dalam mendapatkan 10 juta subscriber ini, hal yang paling ditakutinya adalah kembali jatuh ke bawah. Pasalnya kehidupan manusia bagaikan sebuah roda yang sewaktu-waktu bisa berputar dan membalikkan semuanya.

 BACA JUGA : Atta Halilintar Raih Diamond Play Button, Orangtua: Semoga Sukses Dunia Akhirat!

“Justru yang bikin saya takut adalah saat berada di atas. Roda kan berputar, ketika kita berada di atas, maka harus berhati-hati apakah kita siap untuk kembali jatuh ke bawah,” tuntasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini