Pasca Kematian Karl Lagerfeld, Chanel Tunjuk Virginie Viard sebagai Direktur Kreatif

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 194 2021198 pasca-kematian-karl-lagerfeld-chanel-tunjuk-virginie-viard-sebagai-direktur-kreatif-fEhHSwt4Im.jpg Karl Lagerfeld (alm) dan Virginie Viard (Foto: AP)

KEMATIAN dari direktur kreatif rumah mode mewah ternama, Chanel, Karl Lafgerfeld, memang mengagetkan dan menggemparkan industri fesyen dunia. Sosok Karl tidak disangkal menjadi faktor besar dari kesuksesan dan warisan Chanel di industri high fashion dunia.

Maka tak mengherankan, banyak pelaku dan penikmat dunia mode mulai dari para supermodel, perancang busana, selebriti, hingga para editor majalah fesyen dunia merasa kehilangan sosok pria yang lekat dengan kacamata hitamnya ini.

Namun dunia tetap berjalan, begitu juga dengan Chanel sebagai rumah mode. Walau masih dalam masa berkabung, dari kabar yang beredar disebutkan rumah mode asal Prancis tersebut sudah menunjuk sosok orang yang akan meneruskan posisi Karl di Chanel.

 Baca Juga: Momen Kulineran Thalasya, Selebgram Berwajah Barbie yang Dikira Robot

Sebagaimana dikutip Foxnews, Kamis (21/2/2019) rumah mode Chanel telah mengumumkan bahwa sosok Virginie Viard yang akan meneruskan dan menempati posisi yang ditinggalkan Karl, yakni sebagai direktur kreatif Chanel. Namun sayangnya, brand ikonik tersebut belum menjelaskan lebih detail apakah penempatan Virginie sebagai direktur kreatif penerus dari Karl ini bersifat permanen atau tidak. Pengumuman ini dikabarkan langsung oleh Chanel melalui laman Instagram resminya (chanelofficial).

 Baca Juga: Tanpa Operasi Plastik, Kecantikan 5 Idol Korea Ini Dipuja-puji

“Virginie Viard, direktur Fashion Creation Studio Chanel dan sekaligus kolaborator terdekat dari Karl selama lebih dari 30 tahun. Virginie telah dipercaya oleh CEO Chanel Alain Wertheimer dengan segala karya kreatifnya untuk koleksi rancangan Chanel. Sehingga warisan dari Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld masih bisa tetap berjalan hidup,” bunyi keterangan yang ditulis Chanel.

Sosok Virginie untuk rumah mode Chanel sendiri tidak asing. Wanita satu ini diketahui merupakan direktur dari Fashion Creation Studio Chanel fesyen sejak lama. Bahkan Virginie lah yang tampil sebagai perwakilan Chanel dalam gelaran pekan mode, Paris Fashion Week belum lama ini.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini