nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unjuk Gigi di New York Fashion Week 2019, Ini Tantangan yang Dihadapi Dian Pelangi

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 21:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 21 194 2021220 unjuk-gigi-di-new-york-fashion-week-2019-ini-tantangan-yang-dihadapi-dian-pelangi-8rU0t4lxN4.jpeg Tantangan Dian Pelangi di New York Fashion Week 2019 (Foto: Pradita/Okezone)

Di kalangan pencinta mode Indonesia, khususnya industri modest fesyen, Dian Pelangi adalah salah satu desainer muda yang sukses. Yup, sosok wanita kelahiran 1991 ini tak disangkal sudah berhasil mengukuhkan namanya sebagai salah satu sosok perancang busana muda paling sukses di Indonesia.

Kesuksesan Dian bukan hanya dalam ranah domestik, namun juga kancah internasional. Ia bisa dibilang merupakan salah satu sosok desainer muda Indonesia yang paling sering tampil, memamerkan karya apik rancangannya di panggung runway pekan mode internasional.

Sebut saja panggung runway New York Fashion Week, sejak 2017. Dian sudah pernah tampil di salah satu pekan mode paling bergengsi di dunia tersebut melalui gelaran New York Fashion Week-The Stage.

Nah, tahun 2019 ini, Dian kembali mengulang kesuksesannya, dengan kembali tampil di “New York Fashion Week Spring/Summer 2019-The Show” pada 7 Februari 2019. Unjuk gigi di panggung runway sekelas New York Fashion Week (NYFW), tentunya bukan pekerjaan mudah.

koleksi dian pelangi

Desainer sekaliber Dian pun mengaku, untuk bisa tampil membawa nama industri fesyen khususnya modest wear Indonesia di kancah internasional, ada beberapa tantangan cukup berat yang harus ia hadapi.

“Tantangan fesyen show di NYFW 2019 ini yang pasti pertama soal waktu persiapan. Waktu persiapan yang dikasih itu singkat, hanya dua bulan. Ini enggak bisa main-main, ini NYFW yang mana panggung dunia, seluruh dunia lihat. Semuanya harus sempurna, sedetail enggak boleh lecek, payet-payet harus tertempel sempurna, pokoknya harus menampilkan yang terbaik karena nama yang dibawa bukan hanya labelku, tapi juga Indonesia,” ungkap Dian saat ditemui Okezone, Kamis (21/2/2019) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Di luar tantangan soal teknis persiapan menampilkan 12 koleksi rancangannya dengan mengusung konsep Social Love tersebut. Dalam kesempatan yang sama, lulusan sekolah mode ESMOD ini menyebutkan bahwasanya kendala soal bahasa juga menjadi tantangan untuk dirinya sendiri.

“Di sana kan diwawancara sama media lokal sana, sama media internasional juga. Kerasa banget sih bahasa Inggris ini jadi tantangan. Pribadi, ini jadi pekerjaan rumah buat aku untuk kembali lagi belajar bahasa Inggris lebih giat lagi,” pungkas Dian.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini