nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Jepang, Sushi Cantik Ini dari Italia

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 21 298 2021133 bukan-jepang-sushi-cantik-ini-dari-italia-Pa29UGOCAa.jpg Sushi dari Italia (Foto:Koransindo)

BOSAN menyantap sushi yang rasanya autentik saja? Tak ada salahnya sesekali mencoba fushion food dengan perpaduan budaya kuliner yang kreatif.

Ya di sebuah restoran makanan Italia, Anda, penggemar sushi, akan disuguhkan kuliner dengan perpaduan kreatif masakan Jepang dan Italia.

Chef Gianfranco Pirrone Franco mengolaborasikan kreasi kuliner yang terinspirasi Jepang dengan cita rasa regional yang beragam dari Italia. Sebagai pengganti nasi sushi yang kaya cuka, Chef Franco menggabungkan risotto kenyal yang dimasak sempurna, dicampur dengan cita rasa Italia terkenal masing-masing hidangan fusion -nya.

Misalnya beberapa menu sushi berikut yang dibuat secara kreatif oleh Chef Franco. Dalam menu parma roll , sang chef menggantikan lembaran nori dengan prosciutto , bahan dari daging babi dari Italia yang terkenal.

Dengan perpaduan keju mozzarella dan parma ham , roti gulung unik ini menghadirkan sentuhan khas favorit Anda. Lalu untuk marzuko roll , kreasi menarik lainnya dari koki di Shangri-La Hotel Jakarta ini dibuat dengan autentik cita rasa Italia dari basil risotto dan minyak zaitun extra-virgin, dikombinasikan dengan potongan tuna segar, sashimi sebagai bagian tengah sushi , atasnya dengan caper goreng dan kaviar hitam.

Baca Juga:

Hoax Video Habib Rizieq Joget Bareng Penari Perut, Ini 6 Belly Dancer Top Dunia

Dikatain Jablay, Intip Penampilan Super Seksi Salmafina Sunan saat Olahraga

Sayuran roll juga menjadi ragam fushion menu sushi di sini, dibuat dari selembar kubis halus yang menggantikan bungkus nori . Menu ini dibuat khusus untuk vegetarian. Gulungan tiap sushi ini merupakan kombinasi antara zucchini dan wortel, digiling halus dengan bawang goreng renyah dan mayones bit.

Milano roll , namanya terinspirasi oleh kota yang menghadirkan busana dan desain terbaik Italia. Sajian sushi roll ini dibuat dengan risotto rasa safron terkenal di Milan, lalu dibungkus dengan daging sapi asap, pada bagian topping ada jamur enoki renyah dan asparagus halus sebagai isian bagian tengah sushi .

“Italia dan Jepang memiliki masakan berbasis beras. Estetika jadi satu hal yang paling penting bagi saya untuk menciptakan kreasi sushi ala Italia ini, terutama dengan makanan Jepang di mana sushi seperti karya seni,” sebut Chef Franco di Rosso Restaurant.

Rasanya unik dan menarik, seperti sedang dalam petualangan rasa dengan segala rahasia perpaduan kuliner fushion Jepang dan Italia. Mengejutkan dan tak terduga bahwa ternyata makanan khas Italia bisa dirasakan dalam bentuk kuliner Jepang seperti sushi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini