nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maret Segera Datang, Yuk Lihat Agenda Seru yang Tak Boleh Dilewatkan

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 406 2021048 maret-segera-datang-yuk-lihat-agenda-seru-yang-tak-boleh-dilewatkan-riDEc4XksX.jpg Ini agenda seru di bulan Maret (Foto: Bali Spirit Festival)

FEBRUARI akan segera berakhir dan bulan maret akan segera menyapa. Akan ada banyak event pula yang akan menyapa kita pada bulan maret mendatang. Berikut beberapa event pariwisata yang akan hadir menemani kita di bulan maret mendatang yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Pariwisata dalam 100 Calendar of Events 2019.

BACA JUGA : Polisi Seksi Curhat Putus Sama Pacar, Move On Langsung Buka Hati

Java Jazz - DKI Jakarta, 1-3 Maret

 

Bagi anda pencinta musik jazz jangan khawatir, festival musik jazz termegah Java Jazz akan kembali menyapa anda. Setelah 14 tahun terakhir ini berhasil memikat hati para pecinta musik jazz, tahun ke-15 ini festival java jazz kembali hadir dengan mengusung tema Broadway dan misi Music Unites Us All, Festival Java Jazz 2019 rencananya akan menambah lini musisi dan memperluas genre usia. Acara ini akan di meriahkan oleh beberapa musisi yaitu Bob James Trio, Cyrus Chestnut Trio, Donny McCaslin, GoGo Penguin, dan masih banyak lagi.

Festival Teluk Jailolo - Maluku Utara, 3-5 Maret

 

Apabila anda sedang berkunjung ke Maluku Utara pada tanggal 3-5 maret 2019, Teluk Jailolo adalah tempat yang harus anda kunjungi, karena sedang berlangsung festival teluk jailolo yang diadakan setahun sekali. Festival tahunan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali kejayaan Halmahera sebagai ibukota rempah-rempah dunia, dan mempromosikan kekayaan alam dan budaya pulau itu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, yang menarik dari festival ini adalah pertunjukan seni kontemporer, seni Sasadu di laut, tradisi Moloku Kie Raha, parade budaya, Sigofi Ngolo, Orom Sasadu, bazaar kuliner, dan banyak lagi. Pengunjung juga akan dibawa untuk menjelajahi sejumlah desa tradisional di Halmahera Barat untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah rempah-rempah di jantung 'pulau rempah'.

Horas Samosir Fiesta - Sumatera Utara, 7 Maret

 

Horas Samosir Fiesta merupakan sebuah program pengembangan pemasaran pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir. Event ini terdiri dari Event Budaya, Event Sport Tourism dan Event Musik berskala Internasional. Acara ini akan di mulai pada 7 maret dan berakhir pada 30 desember 2019. Sumatera Utara mengundang semua orang dari seluruh penjuru dunia untuk mengalami keajaiban mempesona yang melimpah dalam serangkaian acara yang akan berlangsung sepanjang tahun 2019 ini.

Bali Spirit Festival - Bali, 24-31 Maret

 

Bali Spirit Festival terbentuk pada 2007. Bali Spirit Festival adalah festival yoga dan musik terbesar dan terlama di Bali, berlangsung selama 7 hari 8 malam dari 24-31 Maret 2019. Selama 11 tahun BaliSpirit Festival telah menarik ribuan pencinta yoga dan musik di seluruh dunia ke Pulau Dewata, Bali. Festival ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai olahraga yoga. Tak hanya yoga, BaliSpirit Festival menghadirkan pengalaman menyeluruh, seperti meditasi, olah napas, tari, penyembuhan, dan authentic relating. Bali spirit festival juga akan dihadiri oleh 150 pengisi acara dari seluruh dunia, pengisi acara tersebut terdiri dari pengajar yoga, musisi dan seniman baik lokal maupun internasional.

Exciting Banten on Seba Baduy - Banten, 24-31 Maret

 

Perayaan adat Seba merupakan peninggalam leluhur tetua yang telah berlangsung selama ratusan tahun di Kabupaten Serang. Seba pada adat Baduy biasanya dilakukan di bulan Safar dan biasanya di bawah tanggal 10. Ritual Seba adalah rangkaian wajib setelah rangkaian adat Kawalu dan Ngalaksa. Setelah tahun kemaren seba baduy dilaksanakan sangat meriah dan menarik ribuan peminat dari masyarakat Baduy.

Ini dikarenakan Dispar Provinsi Banten memang selalu all out dalam menggelar Exciting Banten on Seba Baduy. Suguhannya selalu penuh warna. Beragam pertunjukan tradisonal hingga modern selalu disuguhkan. Begitu juga Pameran Gelar Produk Unggulan Banten tak luput disajikan. Oleh karena itu tahun ini akan diadakan kembali tradisi Seba Baduy pada tanggal 24-31 Maret dengan menyuguhkan atraksi yang lebih menarik dari sebelumnya.

Tour de Bintan - Kepulauan Riau, 29-31 Maret

 

Tour de Bintan merupakan ajang balap sepeda bergengsi bertaraf internasional dimana ajang ini menjadi salah satu ajang yang dibanggakan, dimana hanya ada dua event di asia dan salah satunya dimiliki oleh kabupaten Bintan. Acara ini akan dihadiri oleh 1.800 pengunjung dimana 1.200 merupakan pengendara sepeda dari 23 negara yang mewakili 42 kewarganegaraan yang akan berkompetisi di Tour de Bintan ini. Acara ini akan dimulai pada hari Jumat 29 Maret 2019 di area Bintan Resorts. Jadi acara mana yang menarik perhatian mu untuk datang?

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini