Mengenal Kegunaan Susuk, Apa Ciri-Ciri Pemakainya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 10:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 21 612 2020895 mengenal-kegunaan-susuk-apa-ciri-ciri-pemakainya-GlL0Hkyn8Y.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INDONESIA merupakan negara yang kaya akan tradisi dan ritual-ritual tertentu. Tak aneh, apabila banyak sekali hal berbau mistis dan di luar akal sehat yang membuat banyak masyarakat penasaran dan menarik untuk dibahas.

Salah satu benda unik yang menarik untuk dibahas adalah susuk. Benda satu ini bahkan sudah menjadi tren yang kerap digunakan masyarakat. Konon katanya, benda yang satu ini bisa membuat siapapun yang memakainya menjadi lebih percaya diri dan menambah daya tarik.

Baca Juga: 5 Penampilan Seksi Vernita Syabilla, Pelakor di Keluarga Richie?

Menurut ahli Metafisika, Mbah Mijan, susuk adalah peranti gaib atau metafisika yang memiliki manfaat sebagai pemikat atau penambah daya pesona terhadap manusia. Penggunaan susuk pun bukan baru ini saja dikenal masyarakat, melainkan sudah sejak zaman dahulu. Susuk sendiri wujudnya berupa aneka benda seperti berlian, intan, emas bahkan hingga bulu-bulu binatang (sayap-sayap burung).

“Susuk adalah peranti gaib metafisika yang memiliki manfaat sebagai pemikat atau penambah daya pesona manusia. Cara memasangnya dengan ditusukkan ke dalam kulit,” tutur Mbah Mijan, saat dihubungi Okezone.

Menurut Mbah Mijan, selain bisa menambah kepercayaan diri sekaligus pemikat, susuk juga bisa digunakan untuk menutup aura kesialan dan membuka aura keberuntungan. Dia menjelaskan, kekuatan susuk tersebut menggunakan energi yang berasal dari tubuh manusia sehingga aman untuk digunakan.

Baca Juga: Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!

Mbah Mijan pun menjelaskan cara membedakan orang yang menggunakan susuk dengan yang tidak menggunakan. Perbedaan paling mencolok adalah dengan ketertarikan yang luar biasa dari seseorang, padahal orang tersebut memiliki wajah yang biasa saja.

“Tanda yang paling umum adalah seseorang akan tampil mempesona, namun terlihat sekali pancaran pengikatnya. Intinya yang orang yang memakai susuk cirinya adalah wajahnya biasa saja tapi banyak yang menyukai,” tutupnya.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini