Benarkah Pakai Susuk Bikin Sulit Meninggal?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 21 612 2020948 benarkah-pakai-susuk-bikin-sulit-meninggal-WQ9qeSkAxW.jpg Ilustrasi. (Foto: Bailey)

SUSUK merupakan benda yang gaib yang dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lebih menarik. Banyak orang yang menggunakan susuk karena ingin menjadi lebih menarik tanpa perlu usaha keras.

Alhasil sudah tidak aneh lagi apabila seseorang rela menggunakan susuk, meski metode pemasangannya terlihat cukup ekstrem. Ya, cara memasang susuk adalah dengan menanamkannya di bawah kulit. Benda-benda yang di tanam pun beragam, mulai dari berlian, emas, intan, hingga bulu-bulu hewan (sayap-sayap burung).

Tapi, memasang susuk memiliki beberapa risiko bagi penggunanya, banyak yang mempercayai konon sang pemakai akan sulit meninggal dunia. Apakah ini mitos atau fakta?

Baca Juga: 5 Penampilan Seksi Vernita Syabilla, Pelakor di Keluarga Richie?

Nah, untuk menjawab pertanyaan ini ahli Metafisika, Mbah Mijan, mencoba menjelaskan tentang susuk. Dia mengatakan susuk adalah peranti gaib, metafisika yang memiliki manfaat sebagai pemikat atau penambah daya pesona pada manusia.

Tapi, Mbah Mijan mengatakan susuk tidak berhubungan dengan usia seseorang. Dengan kata lain, tidak ada pengaruh susuk dengan sulitnya seseorang dijemput ajal. Dia mengatakan, ajal seseorang ditentukan oleh tingkah laku yang diperbuatnya semasa hidup.

“Tidak benar, orang yang memakai susuk menjadi sulit meninggal dunia. Sekali lagi persepsi ini adalah salah, mereka menjadi susah mati karena dosa yang mereka miliki semasa hidup,” ucap Mbah Mijan saat diwawancarai Okezone, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga: Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!

Dia pun menambahkan bahwa sulitnya seseorang meninggal dunia dikarenakan tingkah laku orang tersebut yang salah dalam menggunakan fungsi susuk. Pasalnya, saat ini banyak orang yang meraup keuntungan dengan cara yang salah menggunakan susuk.

“Bisa saja mereka susah mati karena memanfaatkan susuk untuk hal yang tidak baik seperti mempeloroti harta orang lain, menyakiti maupun memperalat orang lain. Akibatnya orang yang memakai susuk dicap sulit meninggal dunia,” tuntasnya.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini