Viral Video Tutorial Cukur Buah Zakar Berkonsep Unik, Geli-Geli Enak!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 612 2021136 viral-video-tutorial-cukur-buah-zakar-berkonsep-unik-geli-geli-enak-7TTggnZHWT.jpg Mencukur Buah Zakar (Foto: Mirror)

Jika selama ini Anda cukup sering menonton video di YouTube, tentu sudah tidak asing lagi dengan ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Secara harfiah ASMR terdiri atas bunyi-bunyian yang menenangkan.

Di dunia per-YouTube-an, ASMR merupakan fenomena yang berhasil menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Pasalnya, sebagian besar ASMR dinilai ampuh membantu seseorang melepaskan rasa stres hingga mendapatkan tidur berkualitas.

Melihat engagement atau ketertarikan para penonton YouTube terhadap ASMR, sebuah brand gaya hidup pria, Lynx, membuat sebuah video tutorial berbasis ASMR untuk membantu para pria menjaga tubuhnya. Alhasil, sudah ribuan orang yang menonton video hasil godokan mereka.

Baca juga :

Video berjudul ‘shavetorials’ itu berfokus pada tiga area tubuh pria yakni, dada, kedua kaki, dan buah zakar. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman sensoris nan unik saat sedang mencukur rambut-rambut halus di ketiga bagian tubuh tersebut, namun dengan sedikit sentuhan humor.

Seperti video tutorial pada umumnya, Shavetorial dipandu oleh seorang host bernama Matthew. Pada awal video ia terlihat mengenakan sebuah white robe (jubah putih) sebelum menanggalkannya kemudian memperagakan tata cara mencukur menggunakan produk sabun mereka.

Sejumlah microphone telah diletakkan di beberapa spot di dalam kamar mandi untuk merekam suara-suara khas ASMR seperti suara bisikan, suara letupan busa, hingga suara air aliran air.

Pada salah satu adegan, Matthew menggunakan dua buah batok kelapa untuk memperagakan tata cara mencukur buah zakar.

“Sebelum mencukur, Anda harus mengetahui tekstur rambut pada buah zakar. Anda mungkin harus memotongnya terlebih dahulu sebelum mencukur,” ujar Matthew.

“Ini adalah bentuk buah zakar yang sudah aku cukur sebelumnya. Bukankah bentuknya sangat menarik,” timpalnya.

Lebih lanjut, Matthe menjelaskan, sebelum mulai mencukur, tariklah secara perlahan buah zakar untuk memudahkan prosesnya. Gunakan pula alat cukur yang bersih, dan jangan gunakan alat yang sudah sering Anda pakai untuk mencukur kumis atau jenggot di wajah.

“Lakukanlah secara perlahan, Anda tentu tidak ingin mempertaruhkan masa depan Anda bukan?,” tambahnya.

Lynx mengklaim video kampanye mereka tersebut, didesain untuk para pria muda yang mencari cara terbaik untuk merawat bagian-bagian tubuh sensitif. Tentu saja dengan sensasi suara-suara khas ASMR yang menenangkan.

Claire Fynn, selaku Skin Cleansing Brand Specialist Lynx tidak memungkiri bahwa, ASMR adalah salah satu tren yang saat ini sedang digandrungi banyak orang.

“Ada peningkatan jumlah pria yang mencari tips tentang perawatan, jadi kami telah membuat serangkaian tutorial 'Mandi dan Cukur' yang ringan. Kami harap video ini berguna dan menambah kepercayaan diri mereka,” ungkap Claire. Demikian dilansir dari Mirror, Jumat (22/2/2019).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini