nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tato Penuh Makna Terinspirasi oleh Para Idol K-Pop

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 22 194 2021391 5-tato-penuh-makna-terinspirasi-oleh-para-idol-k-pop-3PrXNUywkG.jpg Tato Idola Bintang K-pop (Foto: Asiaone)

MENGEKSPRESIKAN rasa cinta dalam skala level luar biasa kepada sosok yang diidolakan, bukan hal yang asing lagi di kalangan penggemar K-Pop.

Salah satu contohnya, banyak para penggemar idol K-Pop ini yang rela merajah tubuhnya dengan gambar tato sosok idolanya tersebut.

Ya, bukan sekedar trendi atau gaya-gayaan. Tapi sederet tato ini dibuat para penggemar idola K-Pop dengan arti khusus untuk sang idola. Menyitat Asiaone, Jumat (22/2/2019) di bawah ini ulasan singkat 5 tato penuh makna yang terinspirasi oleh sosok para bintang K-Pop.

Baca juga :

1. Soundwave ( Jin BTS)

Army (sebutan untuk penggemar BTS) satu ini mengdedikasikan tato pertamanya untuk Jin dari BTS. Sang penggemar merasa lagu solo Jin yang berjudul Epiphany sangat berkesan dalam untuk dirinya. Lirik lagu tersebut bercerita tentang mencintai diri sendiri, sehingga menjadi pengingat untuk Army di kala sedang stres dan depresi agar selalu mencintai dirinya sendiri. Tato soundwave ini bahkan bisa dimainkan melalui aplikasi di smartphone. Keren ya!

2. (E)-1248 ( Chanyeol EXO)

Chanyeol diketahui memiliki tato yang ia dedikasikan sebagai rasa cinta untuk EXO-L ( fandom resmi EXO) yang ia buat pada 2017 lalu, 'L-1485'. Lambang dari hari jadi resmi fandom EXO-L itu sendiri, 5 Agustus 2014. Nah, sebagai rasa cinta kepada Chanyeol, seorang penggemar pun mencoba mengkorelasikan tato Chanyeol dengan tato miliknya dengan menato tubuhnya dengan gambar tato bertuliskan

‘E-1248', lambang dari tanggal debut EXO yakni 8 April 2012. Wujud rasa saling cinta yang dalam di antara penggemar dan idolanya.

3. Bunga ( Bambam GOT7) 

Bukan hanya memiliki makna khusus, tato satu ini bahkan dirancang khusus oleh sang idola, Bambam dari grup GOT7. Ketika datang ke acara fansign, sang penggemar meminta langsung kepada Bambam untuk menggambar sebuah bunga untuknya karena, ia sudah berniat untuk menato tubuhnya dengan gambar yang dibuat oleh sang idola. Walau khawatir gambarnya tak bagus, namun Bambam kala itu setuju untuk menggambar bunga untuk sang penggemar tercinta. Well, untungnya ketika bertransformasi menjadi tato sungguhan, gambar bunga dari Bambam ini hasilnya cantik.

4. Jam ( Monsta X)

Seorang Monbebe (fandom resmi Monsta X) menunjukkan rasa cintanya kepada grup K-Pop idolanya dengan menato tangannya. Gambar tato tersebut, jam lengkap dengan setelan arah jarum jam pada pukul 05.14. Tentunya arah jam jarum tersebut miliki arti dan simbol yakni tanggal debut Monsta X pada 14 Mei 2015. Tak hanya itu, sang penggemar bahkan mewarnai bagian jarum jam yang menunjukkan pukul05.14 dengan warna merah, walaupun Monsta X sendiri belum memiliki warna fandom resmi.

5. Bintang, matahari, mata angin, bunga ( Mamamoo) 

Lain lagi dengan penggemar Mamamoo satu ini, alih-alih hanya cinta kepada satu personel saja. Ia memilih untuk mengekspresikan rasa cinta yang sama rata kepada empat anggota Mamamoo, dengan menato bagian lengannya menggunakan gambar bintang, arah mata angin, matahari, dan bunga sebagai simbol untuk mewakili masing-masing anggota, Moonbyul, Solar, Wheein, dan Hwasa. Di mana sekaligus, lagu Mamamoo yang berjudul 'Star Wind Flower Sun', adalah lagu favorit sang penggemar. Pas ya!

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini