nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Belanja untuk Milenial di Jakarta Makin Beragam

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 22:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 194 2021687 wisata-belanja-untuk-milenial-di-jakarta-makin-beragam-chgngNSmv6.jfif Ilustrasi

Wisata belanja digilai oleh masyarakat dari berbagai generasi, termasuk generasi milenial. Dari jumlah total penduduk Indonesia yang saat ini berada di angka 255 juta jiwa, usia milenial di kisaran usia 17 hingga 37 tahun sudah mencapai 81 juta jiwa.

Jumlah tersebut diprediksi bakal terus berkembang hingga 60 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia pada tahun 2020. Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan jumlah generasi milenial terbanyak, setelah India, Tiongkok dan Brasil. Generasi milenial dinilai oleh sejumlah pengamat bisnis, dikenal kritis, terbuka, dan cenderung konsumtif, selain aktif di media sosial.

Melihat hal ini, generasi milenial pun dibidik jadi target pasar untuk berbagai sektor, tak terkecuali sektor wisata belanja. Jika biasanya Anda mengunjungi Factory Outlet hanya di Bandung atau Bogor, kini Anda bisa mengunjunginya di Jakarta, tepatnya di Mangga Dua Square yang dijadikan pusat FO. Target market FO identik dengan anak muda milenial yang suka bergaya kekinian dengan produk fashion branded berkualitas ekspor dan impor.

 

 Baca Juga: 2 Tampilan Outfit Nagita Slavita Super Kece, Totalnya Hampir Rp1,5 Miliar

Terobosan ini disambut antusias sejumlah tenant FO. Sejak awal tahun 2018 mencanangkan sebagai pusat FO Jakarta, sampai saat ini telah beroperasi sebanyak 8 tenant FO beken yang telah memiliki banyak cabang di sejumlah daerah. Di antaranya Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE, Chois FO, RAJA FO, Super Bazaar dan Publicity. Selama masa grand opening ini, cabang ke-8 Publicity ini memanjakan customernya dengan banjir diskon hingga 50 persen.

“Pengunjung bisa buktikan sendiri di sini, kami tidak menjual diskon bohongan, harga yang kami berikan benar-benar sudah murah dengan kualitas barang yang bagus. Meski murah, tetapi tetap tidak murahan karena kami juga menyediakan koleksi fashion branded asli," ujar Tjiasilvie, pemilik Publicity.

Jumlah tenant FO kemungkinan akan terus bertambah dan menyediakan dari baju anak, remaja hingga dewasa. Diperkirakan, tahun 2019 ini, bakal hadir 20 FO di mall ini.

 Baca Juga: Solusi Tidur Peluk Pasangan Tanpa Kesemutan

“Pertimbangan kami buka di Mangga Dua Square karena melihat prospek bisnis dari sini lumayan besar. Banyak tamu hotel dan kawasan bisnis yang terus tumbuh. Kami mencoba terus menangkap dan menciptakan peluang untuk membantu menghidupkan bisnis mitra bisnis di sini sesuai dengan dinamika yang berkembang," tambah Tjiasilvie.

Bisnis online memang menawarkan kepraktisan dan kemudahan, tetapi tetap tidak bisa menggantikan pengalaman berbelanja. Bisa melihat produk secara langsung, memegang dan mencobanya.

“Apalagi belanja di FO, memburu barang branded yang limited edition saja sudah memberikan pengalaman yang berkesan,” jelas General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini