nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makanan Ini Dikomentari Kaesang, seperti Apa Penilaiannya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 21:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 22 298 2021723 5-makanan-ini-dikomentari-kaesang-seperti-apa-penilaiannya-c6zB0Rk6dn.jpg Kaesang Pangarep komentari 5 makanan ini (Foto: Instagram)

SELAMA ini Anda mungkin hanya tahu kalau Kaesang adalah 'lawan' Jan Ethes dalam tahta keluarga kandung Presiden Joko Widodo. Atau Anda hanya tahu kalau Kaesang adalah tukang pisang yang sering muncul di vlog Presiden?

Ya, candaan ini ramai di media sosial dan tidak ada masalah ketika Kaesang yang merupakan benar anak kandung Presiden Jokowi dianggap seperti itu. Bahkan, Preisden Jokowi juga pernah membuat candaan mengenai hal tersebut. Dibawa santai saja.

Terlepas dari drama tersebut, tahukah Anda kalau ternyata Kaesang jago dalam menilai makanan. Beberapa postingannya di Instagram pribadi @kaesangp memuat penilaian makanan yang bisa Anda jadikan referensi dalam mencari makanan di kota-kota di Indonesia.

Seperti 5 makanan berikut ini yang mendapat penilaian khusus dari Kaesang. Okezone secara khusus merangkumnya untuk Anda. Berikut penjelasannya

 BACA JUGA : 2 Tampilan Outfit Nagita Slavita Super Kece, Totalnya Hampir Rp1,5 Miliar

1. Sate Samirono Jogja

 

Berdasar penjelasan Kaesang, ternyata makanan ini menjadi salah satu makanan favorit dia semasa anak-anak. Dia menjelaskan, kalau ke Jogja pasti mampir makan menu ini. Bahkan, kalau tidak makan, dia bisa nangis!

Nah, bagaimana penilaiannya?

Sate Daging Kambing: 7/10 (rasanya sudah nggak kayak dulu yang pernah aku coba waktu kecil dan daging kambingnya agak alot sedikit. Butuh tenaga buat gigitnya)

Tongseng daging kambing: 7.5/10 (rasanya biasa, nggak wow sama sekali. Kuah kurang pedas untuk tongseng)

Sate ayam klatak: 5/10 (jujur agak nyesel pesen ini)

Tongseng daging ayam: 9/10 (sebenernya nggak suka tongseng ayam, tapi yang ini rasanya enak banget).

2. Seblak Jeletet Murni Pademangan

 

Tidak ada kisah sebelumnya Kaesang dengan menu yang satu ini. Namun, yang jelas Kaesang hanya memesan menu ini dengan level kepedesan paling rendah, level 1. Jika dilihat dari penampakannya, seblak ini rasanya enak dan cukup menggugah selera. Tapi, bagaimana dengan penilaian Kaesang terhadap makanan ini?

ENAK BANGET KUAH WALOPUN AGAK ASIN SEDIKIT. HARGA LEBIH MAHAL DARI SEBLAK YANG LAIN TAPI SELAMA RASA ENAK GAK MASALAH

Lidah orang beda-beda, jangan protes sama penilaiannya

3. Mie Ayam Goreng Mekaton Sleman

 

Seperti Seblak sebelumnya, menu makanan ini juga tidak punya pengalaman tersendiri dengan Kaesang. Itu juga terlihat dari tidak adanya kisah dalam caption foto yang dia bubuhkan dalam postingan foto yang dibagikan pada 15 Juli 2018 tersebut.

Meski begitu, penilaian Kaesang tetap diberikan untuk makanan ini dan bagaimana hasilnya?

GAK PERLU DINILAI, INI RASANYA ENAK BANGET. HARUS COBA

Yang tanya lokasinya dimana, kalo bisa pake instagram pasti bisa pake gugel juga.

4. Martabak Har Palembang

 

Dilihat dari caption postingan, sepertinya Kaesang tertarik untuk menjajal makanan ini karena Google. Ya, itu bisa dilihat dari kalimat berikut ini,

"Kali ini mau review Martabak Har. Rating di Google lumayan tinggi," tulisnya.

So, bagaimana penilaian lidah kaesang terhadap makanan ini?

1. Martabak sayur 9/10 (nilai bisa lebih kalo nggak dicampur kentang. Ke depannya mungkin order tanpa kentang karena nggak suka kentang)

2. Martabak telor 6/10 (nggak begitu suka sama tekstur martabak telor, aneh bagi lidahku)

3. Kuah martabak 9/10 (ini yang bikin martabaknya jadi enak)

4. Sate ayam 7/10 (rasanya enak banget tapi untuk 10 tusuk tanpa lontong harga Rp 30 ribu lumayan mahal untuk sate ayam)

5. Es jeruk 6/10 (harga es jeruk Rp 7 ribu)

Jangan protes sama penilaiannya, lidah orang berbeda-beda

 BACA JUGA : Lihat Video Tutorial Bikin Minuman Ini, Auto Segar di Tenggorokan

5. Pempek Cek Ida

 

Saat liburan di Palembang, ternyata Kaesang sempat menjajal pempek yang cukup terkenal di Kampung Pempek Palembang dan kali ini dia menjajal pempek buatan Cek Ida. Bagaimana penilaian dia?

Nilai:

Pempek krispi: 9/10

Pempek campur: 7/10

Otak2: 5/10

Cuko: 8/10

Rekomen untuk cobain pempek krispinya.

Penilaian berdasarkan lidah saya, ya, jangan protes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini