nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Penuhi Ketersediaan Darah di Tasikmalaya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 481 2021671 langkah-penuhi-ketersediaan-darah-di-tasikmalaya-MYmxW9HfaU.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Keluarga Donor Darah Tasikmalaya bersama Gumati Foundation menyelenggarakan kegiatan donor darah massal sekaligus Launching Keluarga Donor Darah Tasikmalaya. Acara ini digelar di Balai Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/02/2019).

Anggota DPRD Provinsi Jabar, H. Oleh Soleh, S.H mengapresiasi atas kinerja Keluarga Donor Darah Tasikmalaya yang selalu konsisten ikut mensukseskan program Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pemenuhan ketersediaan darah.

 Baca Juga: Punya Masalah dengan Teman Kantor Bisa Picu Hipertensi

Menurut Oleh, ketersediaan darah merupakan hal yang sangat penting dan urgent agar pasien yang membutuhkan dapat terlayani dan bahkan terselamatkan. Oleh karena itu, Oleh Soleh meminta pemerintah pusat hingga daerah harus mendukung keberadaan Keluarga Donor Darah. Baik infrastruktur maupun pendanaan operasionalnya.

 Baca Juga: Bukan karena Obat, Ini Sebab Orang Sakit Selalu Ngantuk

Oleh Soleh juga mengimbau kepada masyarakat untuk bergabung dengan Keluarga Donor Darah. Menjadikan diri bagian dari orang yang tercatat sebagai pendonor darah secara rutin, karena sejatinya donor darah adalah kebutuhan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Dalam kegiatan tersebut, Oleh Soleh juga mengaku takjub terhadap Keluarga Donor Darah yang membuat inovasi baru dalam gerakan donor darah, yaitu donor darah dengan menggunakan aplikasi 'Give Blood'.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini