nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Seru Generasi Milenial agar Cinta Lingkungan

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 23 612 2021965 cara-seru-generasi-milenial-agar-cinta-lingkungan-Gx7pNKtn4I.jpg Sungai Citarum (Foto: Dok.Okezone)

KAUM milenial kerap diajak dekat dengan masyarakat biar enggan bersosialisasi. Misalnya dari salah satu aktivitas mahasiswa yang mengajak masyarakat pinggiran Citarum supaya mau hidup bersih dan sehat.

Ada sekira lebih dari 100 dosen dan 70 mahasiswa dari Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik Citarum Harum 2019, sekaligus merealisasikan program Pendidikan Tinggi (Dikti).

 BACA JUGA : Zaman Makin Edan, Robot Bakal Gantikan Manusia Dalam Urusan Seks

Tak cuma di kawasan bantaran Sungai Citarum, kaum milenial juga mengadakan kegiatan serupa di Rengasdeklok, Karawang. Ada sekira 26 dokter gigi dan dokter umum, dibantu 62 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi.

Di sana masyarakat disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan, dengan memeriksa tekanan darah, kadar asam urat dan gula darah, juga memberikan penyuluhan tentang kesadaran hidup sehat di lingkungan alam hijau.

 Mereka juga diedukasi dalam hal kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan.

Sementara itu, kegiatan sosial yang dilakukan di bantaran Sungai Citarum berupa rehabilitasi sungai, dengan mengerahkan masyarakatnya langsung. Mereka juga diedukasi dalam hal kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan.

Menariknya, masyarakat bantaran Sungai Citarum diajak membudayakan dalam pengurangan penggunaan plastik, toothbag, serta mengolah limbah. Mereka juga diajak mengelola sampah organik dengan menghasilkan kompos dan pupuk cair.

 BACA JUGA : Passion Dolly, Robot Seks dengan Ukuran Payudara 32E

Dengan cara tersebut, masyarakat pasti selalu terus sadar lingkungan dan kesehatan. Selain itu, kaum milenial juga dianggap dapat membantu menaikkan derajat ekonomi masyarakat yang jelas sangat menguntungkan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini