nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robot Ini Ambil Alih Tugas Make-Up Artis, Penasaran dengan Hasilnya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 08:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 24 194 2022071 robot-ini-ambil-alih-tugas-make-up-artis-penasaran-dengan-hasilnya-41ZWBOUfWG.png Hasil Make-Up dengan Robot (Foto: Styles)

SAAT ini teknologi telah berkembang pesat di dunia. Kecanggihan teknologi membuat semua orang ingin melakukan semua pekerjaannya dengan cepat dan praktis. Alhasil saat ini banyak peneliti yang merancang robot untuk membantu pekerjaan manusia.

Sebenarnya kehadiran robot dalam kehidupan manusia bukan menjadi hal yang aneh. Banyak robot-robot yang berhasil diciptakan dan memang difungsikan untuk membantu kegiatan sehari-hari manusia. Namun, bagaimana jadinya jika make-up diserahkan kepada robot? Apakah hasilnya memuaskan?

Ya, untuk menjawab hal tersebut, seorang Stylist Junior sekaligus Penulis Kecantikan, Ava Welsing-Kitcher, mencoba melakukan make-up menggunakan jasa robot. Wanita berambut keriting ini pun lalu menghadapkan wajahnya ke depan cermin yang dibawahnya terdapat robot rias lipstik.

Sebagaimana dilansir dari Stylist, Minggu (23/2/2019), sang robot pun mulai melakukan pekerjaannya dengan berputar untuk memoles bibir Ava dengan lipstick berwarna merah. Namun, bukannya merata, robot tersebut memoleskan lipstik sampai menuju hidung dan bibir bawah Ava.

Setelah dicoba beberapa saat, robot tersebut berulang kali menebalkan bagian bibirnya di sekitar area tersebut. Alhasil bibir Ava yang dimake-up pun menimbulkan efek dower seperti habis dipukul oleh seorang petarung di atas arena tinju. 

Lanjut ke robot selanjutnya, Ava mencoba untuk mengaplikasikan eyeliner pada wajahnya. Sang robot pun mulai mengguratkan kuas di atas wajah Ava, namun apa yang terjadi? Bukannya memoles bagian kelopak mata Ava, robot itu malah membuat sebuah garis diagonal dari pelipis hingga pipi sang model.

Setelah dirasa tidak berhasil, akhirnya sang model menuju tahap terakhir dimana terdapat robot penata rambut. Ava pun meletakan rambutnya di alat tersebut, secara otomatis spray rambut keluar dan memutar sambil menyemprot ke seluruh bagian rambut.

Sayangnya robot tersebut lagi-lagi gagal. Bukannya semakin rapih, justru rambut sang model kian bertambah kusut dan berantakan. Setelah mencoba ketiga robot make-up, Ava malah terlihat menyerupai badut ketimbang seorang wanita cantik. Bagaimana, tertarik mencobanya?  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini