nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebahagiaan Sederhana Keluarga di Kaki Bukit Kendalisodo

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 24 196 2022151 kebahagiaan-sederhana-keluarga-di-kaki-bukit-kendalisodo-WJr835s5oT.png Keluarga Bahagia Wisata Alam (Foto: Instagram)

INDAHNYA pemandangan alam serta sejuknya udara pegunungan di pagi hari seakan menusuk kulit. Ketika semua orang memulai aktivitasnya masing-masing, namun lain ceritanya dengan keluarga yang satu ini.

Mereka sengaja menyempatkan diri untuk mengenal alam secara lebih dekat dengan merasakan sensasi bermain di sungai. Kebahagiaan tak harus mahal, mungkin itulah kalimat yang tersirat dalam benak Imma Margarita.

Ibu dua anak ini sengaja mengajak suami dan buah hatinya untuk lebih dekat untuk mengenal alam. Bukan mal atau pusat perbelanjaan, melainkan sebuah aliran sungai kecil di Dusun Srumbung Gunung, Desa Poncoruso, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga :

Memang tidak ada wahana modern maupun fasilitas canggih yang hadir di tempat ini. Namun, gelak tawa dan senyum ceria menghiasi keluarga kecil Imma pada Minggu pagi yang cerah.

Sang buah hati yakni Laras dan Ignas tampak sangat antusias dengan bermain di atas bebatuan yang dialiri air dari Sungai Selumut. Sungai tersebut memang tak begitu besar dan tidak berair jernih. Namun suasana alam yang ditawarkan sangat asri dan hijau.

Rangkaian pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar aliran sungai pun kian membuat siapapun yang berada di sana enggan beranjak pergi.

Laras dan Ignas pun memang tipikal anak yang senang dengan keindahan alam. Bahkan sang ibu mengatakan bahwa kedua buah hatinya tidak pernah jalan-jalan ke mall.

“Kami sekeluarga malah gak pernah ke mal. Kami rumahnya dekat sawah, cuma entah kenapa anak-anak juga senang jalan-jalan ke sawah kemudian main ke alam-alam seperti ke gunung dan hutan,” ucap Imma, Minggu (24/2/2019).

Meski hanya berjarak lima menit dari tempat tinggal mereka, namun rute yang harus dilewati untuk mencapai Sungai Selumut ini tidaklah mudah. Butuh perjuangan untuk melewati pesawahan dan juga jalan yang licin agar tiba di tempat ini.

Namun, kebersamaan dan tekad Imma dengan sang suami, Bayu memperkenalkan alam kepada sang buah hati, membuat sebuah hal sederhana menjadi sangat menyenangkan. Ini adalah sekelumit potret sederhana dari sebuah keluarga kecil dari Bawen, Jawa Tengah yang mengajarkan kebahagiaan tidak harus mahal.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini