nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontroversi Tampilan Billy Porter di Oscars 2019, Apa Sebabnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 25 194 2022349 kontroversi-tampilan-billy-porter-di-oscars-2019-apa-sebabnya-ZT5TVNI00S.jpg Billy Porter. (Foto: Romper)

SEJARAH baru telah lahir di penghargaan Oscars 2019 yang ke-91. Bukan karena insan penerima penghargaannya, tapi karena penampilan Billy Porter dengan pakaian yang dia kenakan, ada apa?

Red Carpet Oscars 2019 menyita perhatian dunia. Selain para nominator yang masuk penghargaan, bagaimana mereka tampil di red carpet juga jadi hal yang menarik untuk disimak. Salah satunya yang dikenakan Billy Porter.

Aktor POSE itu datang dengan mengenakan tuxedo gown berbahan velvet warna hitam karya Christian Siriano. Tampilannya ini dianggap sangat berani dan mendobrak konsep fashion secara global. Ya, baru dia yang menggunakan pakaian seperti ini di ajang berskala internasional.

Baca Juga: Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!

Gaun ini berbentuk layaknya tuxedo pada umumnya. Potongan tuxedo traditional dengan ruffled sleeves sebagai aksen, memberikan kesan feminin yang tak berlebihan.

Sementara itu, ketika Anda melihat bagian bawahnya, stunning full black ball gown dari pinggang ke bawah akan membuat Anda heran. Dobrakan dalam dunia fashion ini tentu menjadi hal yang tak akan pernah bisa terlupakan!

Dilansir Okezone dari Romper, Designer Siriano memberikan statement dukungan pada Porter untuk penampilannya di Oscars 2019 ini. Dalam cuitannya di Twitter, Siriano menyatakan, "Shutting the carpet down" dan pernyataan ini benar adanya.

Baca Juga: Viral Foto Penjual Angkringan Mirip Ahmad Dhani

Bias gender yang ditampilkan aktor Hollywood menjadi kritikan juga pada konsep fashion yang masih terbilang kaku, namun dengan adanya tuxedo gown seperti yang dikenakan Porter, maka mematahkan pandangan kalau fashion is boring!

Selain Porter, ada juga selebriti Hollywood lainnya yang pernah mengenakan pakaian nyentrik di ajang internasional. Sebut saja Timothee Chalamet yang menggunakan baju hitam berpayet dan Cody Fern yang mengenakan combo suit dress.

Tidak heran jika Harper's Bazaar kemudian memberikan statement, apa yang dikenakan Porter di Oscars adalah buah hasil dari penampilan dia sebelumnya. Ya, di ajang Golden Globes 2019, Porter mengenakan floral tuxedo dengan matching pink cape. Tampilan itu menjadi percikan awal apa yang sebetulnya ingin dia tunjukan pada dunia.

Di sisi lain, apa yang dilakukan Porter mendapat banyak dukungan dari netizen di Twitter. Beberapa komen yang diterima antara lain datang dari Kalen Allen yang memberikan cuitan sebagai berikut;

"@theebillyporter is already the best dressed of the night! Everyone else can go home! #Oscars"

Lalu, ada juga akun @thetrudz yang memberikan komentar seperti ini,

"LRT; Billy Porter won. Everyone go home. Return your gowns and tuxes. GO HOME (laugh)"

So, bagaimana menurut Anda tampilan Billy Porter, berlebihan atau memang sangat memukau?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini