nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Gemas, Ibu Muda Ini Ukur Pertumbuhan Bayi Pakai Irisan Pizza!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 196 2022666 bikin-gemas-ibu-muda-ini-ukur-pertumbuhan-bayi-pakai-irisan-pizza-2Z46pGkk2Y.jpg Ibu muda ukur pertumbuhan anaknya dengan pizza (Foto: Thedailymail)

SETIAP orangtua, terutama seorang ibu pastinya sangat memperhatikan tumbuh kembang sang anak tercinta. Untuk memantau proses tumbuh kembang anak, ternyata setiap ibu masing-masing punya cara tersendiri. Mulai yang normal, sampai yang unik seperti ibu milenial berbasis di Maryland, Amerika Serikat ini, Dani Giannandrea.

Dalam memantau proses pertumbuhan sang anak, alih-alih menggunakan standar ukuran tinggi maupun berat yang konvesional. Dani yang berprofesi sebagai fotografer ini memilih cara unik dalam mengukur tumbuh kembang sang anak, Lorenzo yakni dengan menggunakan potongan irisan pizza.

Mengukur Lorenzo dengan menggunakan potongan irisan pizza lengkap dengan kotak dus kemasannya, Dani pun mengabadikannya dalam bentuk potret foto, di mana setiap potongan irisan pizza yang berada di samping Lorenzo akan bertambah satu-persatu jumlahnya setiap bulannya hingga usia satu tahun (12 bulan) untuk memperlihatkan dengan jelas tonggak perkembangan Lorenzo.

 BACA JUGA : Suka Nyuruh-Nyuruh, 6 Zodiak Ini Terkenal Bossy dan Menyebalkan

Ide unik sendiri diakui oleh Dani didapat ketika tengah berdiskusi dengan sang Ibunda. “Aku tahu aku ingin melakukan sebuah proyek tonggak pertumbuhan bulanan untuk Lorenzo. Ketika melakukan brainstorming dengan ibuku, dia berkata bahwa aku benar-benar harus melakukan sesuatu yang Italia sebagai ode untuk namanya,” ungkap Dani, seperti dilansir Thedailymeal, Senin (25/2/2019).

 

Sampai akhirnya Dani terpikir untuk melibatkan hidangan pizza, yang notabene sangat “Italia” setelah menimbang-menimbang beberapa ide alternatif lainnya.

Ketika melakukan proyek ini, kala itu Dani tidak menyadari bahwa di kemudian hari ide simpel tapi unik ini akan menjadi ramai di dunia maya. Foto-foto proyeknya yang ia unggah di media sosial menjadi viral dan mendapatkan ribuan komentar serta likes dari para netizen pengguna Facebook.

Para netizen yang ramai berkomentar menyebutkan ide unik Dani ini memberikan inspirasi untuk mereka.

“Saya pikir saya harus punya anak lagi untuk bisa melakukan proyek ide ini,” komentar seorang ibu sembari menyematkan nama akun Facebooj sang suami.

“Saya suka sekali ide ini, Ayahku dan Pamanku memiliki restoran pizza, anak saya yang kecil berusia 10 minggu jadi mungkin saya akan mulai dengan menggunakan tiga potong irisan pizza,” bunyi komentar ibu muda lainnya.

 BACA JUGA : Model Seksi Lelang Keperawanan, Ditebus Politikus Rp31,7 Miliar

Ketika ditanya pandangan dirinya mengapa ide unik miliknya ini bisa menjadi viral di tengah masyarakat, Dani menjawab menurutnya hal itu bisa terjadi karena pada dasarnya ibu-ibu milenial selalu mencari cara kreatif untuk bisa mendokumentasikan perkembangan sang buah hati.

“Saya pikir ibu milenial selalu mencari cara baru dan kreatif untuk mendokumentasikan pertumbuhan dan tonggak bulanan bayi mereka. Saya pikir kebanyakan orang juga senang melihat sesuatu yang berbeda. Selimut, balok, dan kartu itu ornamen properti yang lucu, tapi itu tidak membuatmu makan malam sebulan sekali!,” pungkas Dani.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini