nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RoboCop Siap Jaga Resep Rahasia Ayam Goreng KFC

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 298 2022649 robocop-siap-jaga-resep-rahasia-ayam-goreng-kfc-JpGXMEBtv1.jpg Robocop jaga resep rahasia ayam goreng kfc (Foto:Ist)

AYAM goreng tepung memang sudah terkenal kelezatannya. Salah satunya brand ternama ayam goreng yang mengklaim kelezatan produk mereka itu berasal dari bumbu rahasia yang masih dipertahankan hingga saat ini. Saking rahasianya bumbu itu, mereka pun melakukan apa saja untuk menjaganya. Termasuk menyewa RoboCop.

Ya, gerai fast food KFC dalam iklan terbarunya memperlihatkan bagaimana RoboCop yang tampil seperti ikon mereka, Kolonel Sanders, berusaha menjaga resep rahasia itu dari tangan-tangan yang ingin merebutnya. Gerai ini membuat sejumlah video iklan yang menampilkan RoboCop tersebut.

Video pertama menjelaskan bagaimana perusahaan ayam goreng bakal kacau balau jika resep rahasia itu terungkap, jadi mereka pun menyewa RoboCop untuk mencegah hal itu terjadi. KFC juga merilis sejumlah iklan yang menampilkan RoboCop versi Kolonel Sanders yang mempromosikan produk terbaru mereka. Iklan terakhir menampilkan seorang pria yang meminta RoboCop menyerahkan resep rahasia.

Baca Juga:

Jelang Pernikahan, Intip Gaya Syahrini dengan Outfit Mahalnya

Percaya Gak Percaya! Mbah Mijan Sebut 4 Gunung Bakal Meletus di 2019

“Kalau kuberitahu, aku harus membunuhmu,” jawab RoboCop.

Iklan RoboCop ini tenyata menarik perhatian Neill Blomkamp, yang akan menyutradarai film RoboCop Returns. Dalam cuitannya di Twitter, Neill menyebut iklan itu adalah masalah. Cuitan Neill itu adalah balasan atas cuitan Jason Krawczyk yang mengunggah foto iklan RoboCop KFC tersebut.

“Saya meragukannya, tapi … bravo @NeillBlomkamp… bravo @kfc,” tulis Jason.

“Yeah ini masalah,” balas Neill.

Dikutip dari ComicBook.com, meskipun itu bukanlahn satu-satunya iklan aneh dan ramah keluarga yang dibintangi RoboCop, penampilan terakhir polisi maut di promosi mainstream itu menyebabkan kebingungan dari penonton. Seri terakhir RoboCop tampil di bioskop pada 2014 dengan rating PG-13 atau untuk 13 tahun ke atas. Produser RoboCop Returns Ed Neumeier pernah memberikan update tentang film itu pada awal tahun ini. RoboCop baru ini akan diberi rating R karena Neill sepertinya akan membuatnya sangat penuh kekerasan.

“Saya kira Neill benar-benar ingin membuat film RoboCop yang bagus. Idenya adalah film ini seharusnya menjadi film (Paul) Verhoeven (sutradara asli RoboCop) … kalau Verhoeven menyutradarai sebuah film setelah RoboCop … saya kira itulah yang ingin dia capai dan saya harap dia mendapatkannya. Kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” kata Ed.

Verhoeven menyutradarai film pertama RoboCop yang dibintangi Peter Weller sebagai Alex J Murphy pada 1987. Alex adalah seorang polisi Detroit yang kembali ke satuannya sebagai cyborg setelah menjadi korban di sebuah baku tembak brutal. Film pertama itu sukses dan menjadikan RoboCop sebagai salah satu ikon budaya pop di masa itu. Sayang, sekuelnya tidak sesukses film perdananya. RoboCop 3 dirilis pada 1993 dengan Robert John Burke yang memerankan RoboCop. Film itu dibuat ulang pada 2014, tapi mendapatkan review yang beragam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini