nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Bumbu Masak Instan, Apa Kelebihannya?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 21:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 298 2022724 pakai-bumbu-masak-instan-apa-kelebihannya-XXVZG4Y8Hw.jpg Ilustrasi (Foto: SBS)

Saat ini banyak orang yang menginginkan hal serba praktis. Termasuk dalam urusan dapur. Menggunakan bumbu dapur instan saat memasak pun dipilih oleh banyak ibu-ibu, terutama ibu-ibu muda yang baru berkeluarga.

Bumbu masak instan mungkin dianggap kurang mantap jika dibandingkan dengan bumbu yang diracik sendiri di rumah. Namun, kini Anda sudah bisa mendapatkan beragam bumbu masak instan yang cita rasanya tak kalah dengan bumbu rumahan. Lalu apa kelebihan bumbu masak instan ini?

Bagi para ibu rumah tangga yang belum bisa memasak, bumbu instan tentu menjadi salah satu solusi. Untuk memasak rendang, obor, dan sayur lodeh misalnya, bisa dibuat semudah para ahlinya.

 Baca Juga: RoboCop Siap Jaga Resep Rahasia Ayam Goreng KFC

"Kami memang berkomitmen untuk membuat orang-orang terutama ibu-ibu menjadi mudah dalam proses cooking-nya tanpa mengurangi rasanya. Untuk itu kita selalu berupaya terus mengedepankan inovasi. Jadi kita memang ingin membuat orang-orang menjadi lebih mudah dan nyaman dalam memasak,” ujar Head of Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata dalam keterangan resminya di Jakarta.

Bumbu Rendang misalnya, sudah dilengkapi dengan kelapa parut, untuk menambah sensasi kelezatan masakan. Jadi selain tidak perlu repot memasak masakan bersantan, Anda juga tidak membutuhkan tambahan bumbu lainnya.

 Baca Juga: Makanan Khas Dieng, Enak Disantap saat Udara Dingin Menusuk Tulang

"Santan bubuk yang kita luncurkan menjadi yang pertama memiliki teknologi tinggi dalam proses pembuatannya. Jadi kalau dilihat santan bubuk yang dimiliki Sasa bentuknya granul seperti susu bubuk, sehingga masih bisa mempertahankan aroma dan cita rasanya,” tambah Albert.

Selain santan berbentuk granul, masyarakat juga bisa mendapatkan santan cair serta santan bubuk yang memudahkan proses memasak. "Kita optimis, karena santan bubuk kita itu merupakan inovasi dari produk yang sebelumnya. Di kategori santan bubuk itu kita sudah termasuk leader," pungkas Albert.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini