nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Atraksi Tarik Tambang dengan Singa, Kebun Binatang Ini Dikecam

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 406 2022685 gelar-atraksi-tarik-tambang-dengan-singa-kebun-binatang-ini-dikecam-ODPGomQGzK.jpg Atraksai singa di kebun binatang (Foto: Youtube)

JIKA berkunjung ke kebun binatang, mungkin kandang singa menjadi spot yang tak boleh dilewatkan. Sifatnya yang buas ini terkadang membuat orang penasaran untuk menyaksikannya dari jarak dekat. .

Tak jarang kebun binatang yang memanfaatkan singa sebagai sarana promosi. Sama seperti yang dilakukan oleh sebuah kebun binatang di Inggris ini. Mereka diduga mengeksploitasi singa sebagai sarana promosi kebun binatang dengan aksi tarik tambang.

Mereka menarik bayaran sebesar 20USD atau setara Rp279 ribu kepada setiap pengunjung yang hendak merasakan sensasi adu kekuatan dengan singa. Alhasil kebun binatang ini mendapat kecaman atas keputusnya dalam menyuguhkan permainan ini.

 BACA JUGA : Suka Nyuruh-Nyuruh, 6 Zodiak Ini Terkenal Bossy dan Menyebalkan

Permainan ini melibatkan sepotong besar daging yang terikat pada tambang yang dilemparkan ke kandang sang raja hutan. Pengunjung yang dibimbing oleh seorang penjaga kebun binatang memegang ujung tambang yang berada di luar kandang sambil menunggu sang singa menyambar umpan.

 

Sensasi tarik tambang di Kebun Binatang Dartmoor ini diberi nama “Human vs Beast”. Sekira delapan anak muda turut mengambil bagian. Satu game dimainkan oleh empat orang yang akan saling tarik menarik dengan singa.

Menurut petugas kebun binatang, Jasiri si singa dan Dragan si harimau selalu menang dalam adu kekuatan bahkan ketika diadu dengan tim rugby. Namun, permainan tarik tambang ini mendapat banyak kecaman dari masyarakat karena dianggap mencela hewan dengan makanan.

 

BACA JUGA : Model Seksi Lelang Keperawanan, Ditebus Politikus Rp31,7 Miliar

“Bertindak lebih seperti sirkus. Ini kejam dan sama sekali tidak menghormati hewan-hewan liar yang indah dan agung ini. Kebun binatang menganggap hal ini memberikan latihan dan kesenangan intelektual pada hewan. Namun sebenarnya memanfaatkan keuntungan daripada kesejahteraan hewan,” tutur salah seorang netizen, sebagaimana dilansir VT, Senin (25/2/2019).

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini