nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kucing Menderita Penyakit Langka, Corak Bulunya seperti Salju

Rahma Yulita, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 612 2022520 kucing-menderita-penyakit-langka-corak-bulunya-seperti-salju-sV4sMQ3Oin.jpg Penyakit kucing langka (Foto: Instagram)

KUCING merupakan hewan yang bisa dibilang paling bersahabat. Hewan ini sangat lucu dan memiliki tingkah yang ada-ada saja, namun bisa membuat orang merasa ingin menggigitnya dengan gemas. Daya tarik kucing ada di bentuk tubuhnya, warna matanya, hingga warna bulunya.

Seorang wanita Jerman bernama Nicole, selalu bermimpi untuk memiliki kucing. Selama kunjungannya ke sebuah pertenakan lokal, ia tidak sengaja melihat dua ekor anak kucing bersembunyi di sudut gudang. Saat itu, mereka baru berusia empat bulan.

https://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2019/02/Black-cat-with-rare-albino-condition-turns-into-a-white-cat-in-3-years-5c6e0537e847c__700.jpg

BACA JUGA : Bernuansa Pink, Intip Gaun Mewah Para Selebriti di Red Carpet Oscars 2019

Dikutip dari boredpanda, Senin (25/2/2019) Nicole mengatakan pada Love Meow, bahwa ia melihat kucing-kucing itu dalam kondisi yang sangat buruk, dengan tungau dan infeksi di telinga mereka. “Saya merasa sedih melihat mereka menderita, jadi saya membawa pulang keduanya,”

Mereka berdua sangat cantik dengan bulu hitam putih dan memiliki kepribadian yang menggemaskan. Karena itu, Nicole memutuskan untuk memberi mereka nama “Elli” dan “Rosie”. Dengan banyak cinta dan perhatian, kedua kucing tersebut telah dirawat dan dengan sembuh dengan cepat.

Sejak awal, Elli sedikit berbeda dibandingkan dengan kucing lainnya. Dia sangat suka menunjukkan kasih saying dan suka diemong. “Dia sangat menyenangkan dan kadang-kadang bertindak lebih seperti anjing daripada kucing,” kata Nicole.

Sembilan bulan kemudian, Nicole memperhatikan sebuah bercak putih kecil di bulu Elli. Ia menjelaskan bahwa bercak itu tidak ada di awal, dan saat ia coba menghapusnya, ternyata itu adalah bulunya. Sejak saat itu, penampilan Elli mulai berubah karena semakin banyak bercak yang menutupi bulunya. Tidak yakin dan takut dengan kondisi Elli, Nicole membawanya ke dokter hewan untuk mencari tahu apa yang menyebabkan munculnya bercak ini.

https://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2019/02/Black-cat-with-rare-albino-condition-turns-into-a-white-cat-in-3-years-5c6e748fa26e8__700.jpg

Dokter kemudian menenangkannya dan menjelaskan bahwa Elli memiliki kondisi yang sangat langka yang disebut vilitigo. Vilitigo adalah keadaan dimana kulit atau bulu kehilangan pigmen mereka. Kondisi langka ini mempengaruhi 0,5-2% dari populasi umum pada manusia, dan bahkan lebih jarang pada hewan karena setiap hewan dapat mengembangkan kondisi ini.

BACA JUGA : Pria Bule Tunangan Rina Nose Jago Masak, Doyan Bikin Nasgor Terasi

Kondisi itu tidak menyebabkan kerusakan fisik pada Elli tetapi hanya memberinya fitur yang lebih unik karena muncul banyak corak di bulunya. Beberapa orang mengatakan, corak unik di tubuh Elli terlihat seperti kepingan salju. Nicole menambahkan, bahwa kucing kecilnya ini terlihat seperti burung hantu salju kecil yang lucu.

“Dia sangat imut dan bulunya terus berubah setiap hari,” tegasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini