nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Lady Diana hingga Ratu Elizabeth, Ini 5 Keluarga Kerajaan yang Pernah Tampil Syar'i

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 194 2022902 dari-lady-diana-hingga-ratu-elizabeth-ini-5-keluarga-kerjaan-yang-pernah-tampil-syariah-LVRWp3ZruY.jpg Kate Middelton dan Lady Diana. (Foto: Huffpost)

SEBAGAI keluarga kerajaan Inggris, mereka pasti memiliki tugas dan kewajiban yang cukup besar, seperti menjalin hubungan dengan negara yang berbeda-beda. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah lokasi yang penduduknya Muslim.

Tapi untuk berbaur di negara tersebut, para keluarga kerjaan tidak segan untuk mengenakan busana syariah. Okezone telah merangkum 5 wanita dari kerajaan Inggris yang pernah mengunjungi masjid dengan mengenakan jilbab, kita lihat yuk siapa saja.

Baca Juga: 100 Perempuan Pamerkan Vagina Mereka untuk Pendidikan Seksual


1. Queen Elizabeth II

Ratu Inggris Elizabeth II pernah mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi ditemani oleh Andrew, Duke of York sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan selama lima hari ke Teluk. Ratu Elizabeth II terlihat sangat mewah menggunakan pakaian panjang dengan motif daun yang mengkilap dan mengenakan jilbab yang memadukan warna putih dan emas.

2. Princess Diana

Putri Diana mengunjungi masjid Mesir sebagai bagian dari tur kerajaan pada tahun 1992. Dia pernah mengunjungi masjid besar Mogul Badshahi di Lahore selama tur Pakistan.

Pada tahun 1996, Putri Diana sempat mengunjungi Rumah Sakit Shaukat Khanum Memorial di Lahore, Pakistan, dengan mengenakan jilbab putihnya yang halus dan kemeja kancing yang terlihat anggun.

Baca Juga: Viral Penumpang Lepas Baju dan Celana Selama Penerbangan, Begini Aksinya


3. Camilla, Duchess of Cornwall

Camilla ditemani dengan suaminya Pangeran Charles saat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed yang spektakuler. Charles dan Camilla pertama kali mengunjungi masjid, di Abu Dhabi, pada 2007 ketika masjid itu masih dibangun.

Mereka kembali lagi sebagai bagian dari tur mereka ke Timur Tengah atas nama Pemerintah Inggris. Terlihat kalau Camilla nampak sangat cantik dengan menggunakan pakaian dengan warna yang serasi. Mengenakan jilbab, luaran dan celana panjang berwarna biru.

4. Kate Middleton

Duchess of Cambridge bergabung dengan Pangeran William di Kuala Lumpur, Malaysia, negara kedua dalam tur kerajaan sembilan hari mereka di Asia Tenggara. Acara pertama hari itu adalah kunjungan ke Masjid Assyakirin, tempat ibadah Muslim pertama yang Will atau Kate pernah kunjungi.

Mereka menghormati tradisi dengan melepas sepatu mereka. Kate juga terlihat mengenakan jilbab putih terang yang melilit kepala dan lehernya dengan anggun. Tampilan Kate ini mengingatkan banyak orang dengan Putri Diana saat dia juga mengenakan jilbab.

5. Sophie, Countess of Wessex

Sophie, Countess of Wessex, pernah mengunjungi sebuah masjid di Negara-negara Teluk pada tahun 2001 bersama pangeran William. Dia sempat terlihat mengenakan jilbab berwarna putih dengan pakaian panjang berwarna biru gelap yang menutupi seluruh tubuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini