nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkenalan dengan Chef Renatta Moeloek, Juri Baru MasterChef Indonesia 5

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 26 298 2023093 berkenalan-dengan-chef-renatta-moeloek-juri-baru-masterchef-indonesia-5-ikMJL0bk4p.jpg Chef Renatta Moeloek (Foto: renattamoeloek/Instagram)

Ajang bergengsi MasterChef Indonesia kembali di gelar di tahun 2019 ini. Memasuki season ke lima, ada sejumlah kejutan yang telah dipersiapkan oleh tim RCTI untuk pemirsa setia MCI.

Selain challenge yang jauh lebih menantang dan unik, di musim ini terjadi sedikit perubahan line up juri yang kini diisi oleh Chef Juna Rorimpandey, Chef Arnold Poernomo, dan Chef Renatta Moeloek. Pihak RCTI mengklaim bahwa dengan formasi juri baru tersebut, akan lebih banyak tekanan yang tidak hanya dirasakan oleh kontestan namun akan juga dirasakan oleh penonton.

 

Nah, sambil menunggu tanggal mainnya, yuk berkenalan dengan Chef Renatta Moeloek sebagai satu-satunya chef juri perempuan di ajang ini. Nama Renatta sempat menjadi perbincangan hangat publik, setelah hubungan kedekatannya dengan Pradikta Wicaksono (personil Yovie & Nuno) terkuak di media sosial.

 Baca Juga: Dikabarkan Menikah Besok, Intip Lagi Kulineran Manja Inces Syahrini

Tapi jangan salah, popularitas Renatta di industri kuliner Indonesia sudah cukup dikenal banyak orang. Kecintaannya terhadap makanan dibuktikan Renatta saat memutuskan untuk sekolah di Le Cordo Bleu Collage of Culinary Arts, Paris, Prancis. Di kampus inilah ia meraih penghargaan bergengsi yakni, Diploma Superior Cuisine dan Superior Pastry.

 

Setelah lulus pada 2014 lalu, Renatta sempat bekerja di sejumlah restoran berbintang di luar negeri, sebelum akhirnya merintis bisnis kuliner sendiri di Indonesia. Ia sering menjadi bintang tamu dalam acara-acara kuliner bergengsi, termasuk mempromosikan keunikan kuliner Nusantara saat melakukan tur dunia di sejumlah negara Eropa.

 Baca Juga: Makan Siang Pakai Bawal Kecap Pedas, Sepiring Nasi Kurang!

Kegiatan bertajuk “Rites of Our Anchestors itu” itu ia lakukan atas dasar kecintaannya terhadap kuliner Indonesia. Bersama rekan sejawatnya, Chef Maxie Millian, Renatta sukses mempromosikan pengalaman bersantap kuliner khas Indonesia di kancah internasional.

 

Wanita bertato ini juga dikenal memiliki karakter yang ‘garang’ saat berada di dapur. Tapi jangan salah, Renatta tidak pernah main-main soal urusan makanan. Ia termasuk orang yang sangat memperhatikan detail-detail kecil pada setiap masakan.

Penasaran seperti apa aksi Chef Renatta Moeloek? Jangan lupa saksikan Masterchef Indonesia 5 yang akan tayang perdana Minggu depan, Sabtu, 2 Maret 2019, pada pukul 15.30 WIB.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini