nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Bibir Lembut dan Lembap Tatjana Saphira, Ini Perawatannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 611 2023138 rahasia-bibir-lembut-dan-lembap-tatjana-saphira-ini-perawatannya-wKZcjmohNR.jpg Tips perawatan bibir ala Tatjana Saphira (Foto:Ilustrasi/Ist)

 

MERAWAT kulit wajah dan tubuh secara menyeluruh pada dasarnya adalah kewajiban setiap orang, sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan sekaligus kesehatan diri.

Namun tidak disangkal dalam merawat kulit, biasanya ada saja bagian yang terlupakan. Sebut saja bagian kulit bibir.

Padahal, sama seperti bagian wajah yang lain yang kerap terpapar produk make-up. Bagian bibir pun tak luput bisa menjadi kering, apalagi wanita mengenakan lipstik setiap harinya. Tahukah Anda, pemakaian lipstik bisa menjadi salah satu faktor pendukung mengapa kulit bibir menjadi kering dan terkelupas.

Baca Juga:

Viral Penumpang Lepas Baju dan Celana Selama Penerbangan, Begini Aksinya

5 Potret Seksi Pacar Mike Lewis, Janisa Pradja yang Bikin Panas Dingin

Masalah bibir kering karena kurang dirawat dan pemakaian lipstik setiap hari ini, sepertinya tidak berlaku bagi sosok aktris muda, Tatjana Saphira. Walau dalam kesehariannya ia mengaku tak bisa lepas dari yang namanya lip cream, ia mengaku punya perawatan khusus sendiri untuk merawat kulit bibirnya agar tetap lembap dan sehat. Salah satunya dengan cara rumahan menggunakan bahan-bahan alami.

“Aku pernah iseng coba yang ada di internet. Madu dicampur gula pasir terus dijadikan natural scrub lumayan pengaruh sih karena mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah nyoba, lumayan berasa kulit bibir lebih halus dan ketika mengaplikasikan lipstik jadi lebih merata,” jelas Tatjana kala ditemui Selasa (26/2/2019) di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Selain melakukan perawatan menggunakan scrub alami berbekal bahan rumahan, untuk merawat kulit bibirnya agar tetap halus dan tidak pecah-pecah. Wanita berdarah keturunan Jerman satu ini diketahui juga membiasakan diri untuk selalu mengaplikasikan lip balm sebelum mengenakan lipstik, bahkan sampai rutin mengonsumsi buah dan sayur yang tinggi kandungan airnya.

“Aku biasakan pakai lip balm, dan sebenernya aku lebih percaya soal apa yang kita makan dan minum. Pasti bibir kering kalau kita dehidrasi, jadi banyakin minum air putih saja. Untuk makanan, banyakin buah dan sayur sih. Makan buah dan sayur yang kandungan airnya tinggi seperti semangka dan labu,” tandasnya singkat.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini