nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Wanita dengan IQ Tertinggi, Lebih Jenius dari Albert Einstein?

Rahma Yulita, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 26 612 2023014 10-wanita-dengan-iq-tertinggi-lebih-jenius-dari-albert-einstein-jayMuT8UZh.jpg Edith Stern wanita dengan IQ tertinggi di dunia (Foto:Ist)

 

BANYAK orang yang percaya bahwa pria adalah makhluk paling cerdas di planet ini. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, wanita mulai dianggap memiliki kesetaraan dengan pria.

Tidak terlalu lama waktu yang diperlukan wanita untuk membuktikan bahwa diri mereka lebih baik daripada pria, baik di bidang pendidikan, di tempat kerja, atau dalam kehidupan secara umum.

 Baca Juga:

Viral Penumpang Lepas Baju dan Celana Selama Penerbangan, Begini Aksinya

Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!

Ternyata, ada beberapa wanita yang memiliki IQ lebih tinggi daripada manusia paling cerdas yang pernah ada. Seperti dilansir dari Wonderslist, Selasa (25/2/2019) inilah 10 wanita dengan IQ tertinggi di dunia.

10. Olivia Manning: (IQ 162)

 

Olivia Manning, yang pada usia 12 tahun sudah diuji kecerdasannya melalui Mensa I.Q Supervised Test. Ia membuat seluruh dunia terkejut ketika mereka mengetahui skornya yang menembus angka lebih dari 160. Skor ‘160’ itu terbilang spesial karena itu skor yang diraih oleh Albert Einsten dan Stephen Hawking. Olivia, pada usia yang begitu muda, telah berhasil melampaui skor IQ para legendaris ini.

Hasil gambar untuk Olivia Manning

9. Fabiola Mann: (IQ 162)

Hasil gambar untuk Fabiola Mann

Fabiola Mann adalah seorang wanita muda berumur 21 tahun yang mendapatkan skor IQ tinggi, 2 poin lebih tinggi dari apa yang diperoleh ilmuwan terkenal Albert Einstein, dan fisikawan terkenal Stephen Hawking. Mann suka bermain catur dan selalu ingin bekerja di bidang Kedokteran. Gadis ini telah menyelesaikan sekolahnya di London dari Northwood College School for Girls.

8. Judit Polgar: (IQ 170)

 

Hasil gambar untuk Judit Polgar

Judit Polgar, lahir pada 23 Juli 1976, adalah seorang Grandmaster Catur Hongaria dan dianggap sebagai pemain catur wanita terbaik yang pernah ada. Ketika ia baru berusia 15 tahun, ia sudah mendapatkan gelar Grandmaster dalam catur. Polgar juga telah bermain melawan banyak master catur terkenal termasuk Vishwanathan Anand dan Garry Kasparov.

7. Ruth Lawrence: (IQ 175)

Hasil gambar untuk Ruth Lawrence

Ruth Lawrence adalah seorang profesor Matematika dan telah bekerja secara luas di bidang teori knot dan topologi aljabar. Lahir pada tahun 1971, Ruth dengan mudah menduduki ujian masuk di Oxford pada usia 10 tahun, dan merupakan orang termuda di zaman modern yang lulus dari Oxford.

6. Grace Hopper: (IQ 175)

Hasil gambar untuk Grace Hopper

Grace Hopper adalah ilmuwan komputer yang populer dan cerdas dari Amerika Serikat. Ialah yang menemukan alat terkait compiler pertama. Hopper bergabung di bidang komputasi dan tidak ada yang mampu menandinginya hingga hari ini. Ia mendapatkan gelar “Amazing Grace” dan 40 gelar kehormatan lainnya dari banyak universitas di dunia.

5. Germaine Stael: (IQ 180-185)

Hasil gambar untuk Germaine Stael

Germaine Stael, yang juga dikenal sebagai Madame de Stael lahir di Paris pada 1766 dan merupakan Komentator Sosial Prancis dan Aktivis Politik. Stael juga dikenal sebagai penulis dengan banyak karya indah. Ia adalah lawan utama dari Napoleon, yang kemudian mengusirnya dari Paris karena tulisannya. Setelah berdiam di Jerman, ia menjadi bagian dari Goethe Group.

 

4. Marie Curie: (IQ 185)

Hasil gambar untuk Marie Curie

Marie Curie adalah salah satu tokoh paling ikonik dan kuat dalam sejarah dan memiliki skor IQ kuat 185. Ia adalah seorang Kimiawan dan Fisikawan Franco-Polandia. Curie mendapatkan dua Nobel Prizes pada 1903 untuk Fisika dan pada 1911 untuk Kimia. Marie Curie, pada kenyataannya, adalah ilmuwan wanita paling populer yang pernah ada dan akan membutuhkan halaman demi halaman untuk menulis tentang pencapaian dan kontribusinya.

3. Marilyn vos Savant: (IQ 190)

 

Hasil gambar untuk Marilyn vos Savant

Marilyn vos Savant terkenal karena kecerdasannya dan memiliki nilai IQ 190. Ia adalah kolumnis dan penulis majalah. Namanya bahkan muncul di Guinness Book of World Records berkat tingkat IQ yang tinggi. Ia adalah salah satu wanita paling cerdas dan juga orang paling pintar sepanjang masa.

 

2. Hypatia: (IQ 190+)

Hasil gambar untuk Hypatia

Hypatia, putri ahli matematika populer Theon of Alexandria. Ia adalah seorang filsuf Yunani, astronom, ahli matematika di Mesir, dan juga di Kekaisaran Romawi Timur. Ia dikenal sebagai salah satu pemikir terhebat yang pernah memiliki skor IQ lebih dari 190. Juga, ia tercatat sebagai salah satu wanita terpintar dengan IQ tertinggi yang pernah ada.

 

 

1. Edith Stern: (IQ 200)

Hasil gambar untuk Edith Stern

Edith Stern adalah salah satu wanita terpintar yang pernah dilahirkan. Saat masih kecil, ia sudah menjadi seorang jenius dan bahkan sebelum menginjak usia satu tahun, dia bisa melakukan perhitungan dan mengucapkan kalimat dengan lengkap. Dia memiliki lebih dari 128 paten AS untuk namanya. Dia telah meraih banyak penghargaan seperti penghargaan prestasi seumur hidup di bidang Teknik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini