nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Ahok Gara-Gara Bripda Puput Kena Bully Netizen

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 27 196 2023467 curhat-ahok-gara-gara-bripda-puput-kena-bully-netizen-Rp5U23OlZI.jpg Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Panggil Saya BTP/YouTube)

Sejak bebas dari rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada 24 Januari 2019, santer beredar kabar tentang pernikahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Kabar ini semakin berhembus kencang, ketika Ahok dengan terang-terangan mengumumkan hubungan asmaranya saat menyambangi rumah Oesman Sapta Odang, seorang pengusaha sekaligus politisi, beberapa waktu lalu.

Buntut dari pernyataannya itu pun memicu sejumlah isu-isu negatif tentang kehidupan pribadinya. Untuk menghindari timbulnya fitnah dan kesalahpahaman, Ahok pun merilis sebuah video klarifikasi melalui akun YouTube pribadinya, “Panggil Saya BTP”.

Dalam video berdurasi, 1:55 menit itu, Ahok mengatakan bahwa akhir-akhir ini ia mendengar banyak sekali isu-isu negatif tentang dirinya dan Puput Nastiti Devi serta keluarga.

 Baca Juga: Nikah di Jepang, Syahrini-Reino Barack Habiskan Rp16 Miliar untuk Booking 438 Kamar Hotel Mewah

Melalui kesempatan inilah, mantan Gubernur DKI Jakarta itu hendak meluruskan semua tuduhan negatif, yang ia pastikan sama sekali tidak benar. Terutama tentang isu kerenggangan hubungan Ahok dengan anak-anaknya.

“Komunikasi saya dengan anak-anak berjalan dengan baik. Dan perlu saudara ketahui, kehidupan saya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraian saya pada bulan April 2018,” tegas Ahok.

Menyinggung masalah harta gono-gini, Ahok menjelaskan bahwa seluruh harta gono gini ia telah memutuskan untuk menyerahkan semua kepada anak-anaknya.

 Baca Juga: 5 Foto Kegalauan Luna Maya, Detik-Detik Reino Barack Persunting Syahrini Jadi Istri

Sementara terkait hubungan Ahok dengan Puput Nastiti Devi, ia meminta agar masyarakat tidak berspekulasi tentang kehidupan pribadinya.

“Setiap kehidupan saya, saya berdoa pada Tuhan, saya konfirmasi pada ibu saya. Nah, itu sekali lagi saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi pada kehidupan saya. Hentikan menuduh Puput macam-macam karena saya yang memutuskan,” ujar Ahok.

 

“Saya tidak perlu memberikan bukti-bukti kenapa saya melakukan perceraian atau suatu pernikahan, itu kehidupan pribadi saya,” timpalnya.

Ahok juga menegaskan, di umurnya yang sudah menginjak 52 tahun, ia tahu betul bagaimana menyikapi hal-hal pribadi yang sebetulnya tidak layak untuk dikonsumsi publik.

“Saya bukan anak kecil kemarin sore, saya berbuat apapun saya berani, selama saya mempunyai dasar firman Tuhan. Saya mempunyai dasar kebenaran. Taat pada konstitusi dan taat pada firman Tuhan, dan tentu pada ibu saya. Sekali lagi tolong tidak melakukan spekulasi atas kehidupan pribadi saya. Terima kasih, Tuhan memberkati kalian semua,” tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini