nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megahnya Masjid Tokyo Camii Jepang, Lokasi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 05:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 27 406 2023304 megahnya-masjid-tokyo-camii-jepang-lokasi-pernikahan-syahrini-dan-reino-barack-IVcVWLiZaO.jpg Masjid Camii Jepang (Foto: Nippon)

PRINCESS Syahrini hari ini, Rabu 27 Februari 2019, resmi menyandang status baru, istri sah Reino Barack. Pernikahan mereka dilangsungkan di Jepang.

Pernikahan mereka menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, kisah cinta dua sejoli ini penuh dengan intrik dan ikatan pernikahan juga yang akhirnya menjawab semuanya. Lalu, di mana lokasi pernikahan pasangan ini?

Baca juga :

Berdasar pantauan Okezone, Syahrini dan Reino menikah di Masjid Tokyo Camii Jepang, masjid terbesar di Jepang. Fakta mencengangkan lainnya ialah pemilik Masjid Tokyo Camii adalah Reino Barack! Jika Anda penasaran bagaimana bangunan masjid tersebut, Okezone secara khusus menguliknya untuk Anda. Dilansir dari Nippon, berikut paparannya.

Lokasi masjid berada di Yoyogi Uehara, tidak jauh dari pusat kota Shinjuku dan Harajuku yang ramai. Masjid ini juga dianggap bangunan yang sangat menonjol dibandingkan bangunan di sekelilingnya. Kubah yang besar menjadi daya tarik yang tak bisa diabaikan.

Perlu Anda ketahui, masjid ini dibangun bergaya Ottoman yang cukup mengesankan. Tapi, apa sebetulnya arti kata Camii?

Camii adalah kata dalam bahasa Turki yang berasal dari bahasa Arab jami, dan mengacu pada "masjid jamaah" - sebuah masjid utama tempat orang berkumpul untuk solat berjamaah. Tokyo Camii sendiri secara arsitektur mirip dengan Masjid Biru yang terkenal di Istanbul, Turki.

Selain air, beton, dan baja, semua bahan bangunan dan perabotan yang digunakan di masjid ini dibawa langsung dari Turki. Sekitar seratus pengrajin Turki bekerja selama satu tahun untuk membangun masjid dua lantai tersebut dan di dalam masjid itu sendiri, didirikan pusat kebudayaan yang letaknya di lantai bawah. Beberapa orang menyatakan, Masjid Tokyo Camii adalah karya seni.

So, bagaimana menurut Anda lokasi pernikahan Syahrini dan Reino ini? Sesuatu yang spesial di hari yang sangat bersejarah untuk dua insan manusia ini, bukan? Well, selamat menikah, Princess Syahrini dan Reino!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini