nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taksi Full Service, Makanan dan Minuman Melimpah di Dalamnya, Mau Naik?

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 27 406 2023537 taksi-full-service-makanan-dan-minuman-melimpah-di-dalamnya-mau-naik-2IVVdXWBj3.jpg Taksi unik banyak makanan di dalamnya (Foto: Dok.Okezone)

KEMUNCULAN transportasi online sempat membuat pengendara transportasi konvensional meradang. Alasannya karena pendapatan mereka menjadi berkurang lantaran penumpang lebih memilih memesan transportasi lewat aplikasi. Akan tetapi, tidak semua pengendara transportasi konvensional berlaku demikian. Ada yang berusaha menghadirkan inovasi agar penumpangnya tidak ‘kabur’.

Salah satu contohnya adalah Darwin. Sehari-hari dirinya berprofesi sebagai supir taksi dari salah satu perusahaan terkemuka. Dia terbiasa berada di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk menunggu penumpang. Padahal rumahnya sendiri berada di Balaraja, Banten.

Jarak tempuh yang lumayan jauh dan harus dihadapi Darwin setiap hari tak menurunkan semangatnya. Bahkan, ia menyediakan fasilitas makanan dan minuman di dalam taksi yang dikendarainya.

Berdasarkan video yang diunggah ke channel Youtube Iskandar Zulkarnaen, pria yang berasal dari Sumatera Utara itu terlihat menyediakan biskuit, makanan ringan, permen, air mineral, hingga obat-obatan.

 BACA JUGA : Susah Tidur saat Menstruasi? Begini Cara Mengatasinya

“Makanan itu semuanya buat penumpang. Tidak ada tambahan biaya, free. Penumpang bebas ambil,” ungkap Darwin dalam video berjudul ‘Taksi Full Service: Makanan Berlimpah, Untung Berlimpah’ seperti yang dikutip Okezone, Rabu (27/2/2019).

 

Sudah hampir setahun pria bertubuh tambun itu menyediakan fasilitas makanan dan minuman. Dia mengaku semuanya itu dilakukan demi memberikan kenyamanan bagi penumpang. Bahkan, Darwin melakukannya atas inisiatif pribadi dan kantor tempatnya bekerja tidak memberikan modal tambahan.

“Pernah waktu itu saya dilihat kepala pool sedang menyiapkan makanan dan minuman. Dia bertanya standar saya emang enggak rugi, saya jawab kalau dibilang rugi ya rugi, tapi kalau dibilang untung ya saya untung juga,” jelas Darwin.

Menurutnya, menyediakan makanan dan minuman untuk penumpang membawa tiga keuntungan meskipun ia harus rugi dulu karena harus menyediakan modal lebih banyak di awal sebelum mencari penumpang. Keuntungannya antara lain mendapatkan ibadah dari apa yang dilakukannya, uang tip yang didapatkan menjadi meningkat, dan penumpang langganannya menjadi lebih banyak.

 

“Tapi jujur, enggak munafik, pendapatan saya jadi meningkat dari sebelumnya. Banyak yang meminta menjadi langganan biasanya untuk trek panjang dari Bogor, Karawang, dan Cilegon ke bandara atau sebaliknya,” tutur Darwin.

Meski begitu, dirinya pernah juga mendapatkan komentar negatif. “Ada ibu yang bilang saya mau pamer karena dia mikirnya saya kelebihan uang. Padahal tidak, saya cuma memberi dari penumpang kembali ke penumpang. Kalau mengangkut dari bandara ‘kan ada subcharge yang masuk ke saya,” jelas Darwin.

 BACA JUGA : Viral #Syahrinireinosatuatap Setelah Nikahan Syahrini dan Reino Barack, Netizen Jullid ke Kateringnya

Tak cukup hanya dengan menyediakan makanan dan minuman, ke depannya ia berencana menyediakan sarana WiFi di taksinya. Tujuannya tetap sama, memberikan kenyamanan kepada penumpang. Anda tertarik untuk menaikinya?

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini