nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran Sudah Dekat, Ini Dia Tips Mudik Anti Panik ala Pegipegi

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 406 2023546 lebaran-sudah-dekat-ini-dia-tips-mudik-anti-panik-ala-pegipegi-mStk47NXGx.jpg

JAKARTA - Tak terasa lebaran semakin dekat, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Sabtu 5 Juni 2019. Apa artinya itu?

Artinya sebentar lagi masyarakat perantauan akan berbondong-bondong pulang kampung. Momen mudik memang selalu dinanti karena kita akan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Namun perlu diingat bahwa sebelum waktu pulang kampung tiba, Anda perlu menerapkan Mudik Anti Panik.

Maksudnya setiap pemudik harus mempersiapkan segalanya agar tidak kelabakan ketika lebaran sudah semakin dekat. Salah satu yang paling penting adalah memutuskan apakah Anda mudik pakai mobil pribadi atau naik angkutan umum.

Namun tren mudik naik angkutan umum seperti naik kereta, saat ini semakin diminati karena kenyamanan yang ditawarkan. Naik kereta selalu jadi primadona karena selain irit biaya, juga dipastikan bebas macet sehingga cepat sampai tujuan.

Oleh karena itu tak heran jika tiket kereta selalu ludes hanya dalam hitungan hari, bahkan hitungan jam setelah jadwal pemesanan dibuka. Itu makanya Anda disarankan membeli tiket kereta mudik jauh-jauh hari.

Nah untungnya saat ini dalam memesan tiket, pemudik tidak perlu lagi antre di minimarket, loket tiket, dan lain-lain. Sebab sekarang sudah ada Online Travel Agent (OTA) seperti Pegipegi untuk memudahkan Anda saat melakukan pemesanan.

Bahkan mulai Senin (25/2/2019), Anda sudah bisa memesan tiket kereta mudik di Pegipegi dengan promo menarik.

Mengusung Mudik Anti Panik, pemudik bisa membeli tiket kereta dengan diskon sebesar Rp30.000 di aplikasi Pegipegi. Detail promo Mudik Antik Panik bisa kamu cek di sini. Promo tersebut berlaku hingga 12 Maret 2019. Manfaatkan juga berbagai program Mudik Lebaran 2019 menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan di Pegipegi yang bisa dilihat di sini.

Untuk mempermudah pemesanan tiket kereta mudik Anda, Pegipegi memberikan beberapa tips seperti berikut:

Pertama, tentukan lebih dulu tanggal keberangkatan atau kepulangan.

Setelah menentukan ke semua hal tersebut, mulailah mencari-cari informasi kapan penjualan tiket kereta dibuka.

Kedua, jika sudah mengetahui informasi penjualan tiket kereta, pastikan kamu membeli tiket kereta melalui Online Travel Agent (OTA), seperti Pegipegi, hal ini agar memudahkan kamu saat melakukan pemesanan. Jangan malas juga untuk mengecek berbagai promo spesial untuk mudik di aplikasi Pegipegi.

Ketiga, pastikan koneksi internet Anda mumpuni untuk membuka aplikasi pemesanan tiket sejak 10 menit sebelum tiket dibuka. Anda perlu tahu bahwa jadwal kereta akan di-update pada pukul 00.01 WIB. Untuk mempermudah Anda dalam menemukan kapan jadwal pembelian tiket kereta Anda, simak infografik Pegipegi berikut:


pegipegi 

Keempat, gunakan fitur ‘Daftar Penumpang’ di aplikasi Pegipegi untuk mempercepat proses pengisian identitas yang berlangsung pada saat pemesanan. Oia, dengan fitur “Daftar Penumpang” di Pegipegi, Anda bisa mengisi identitas penumpang terlebih dahulu sehingga kapan pun melakukan pemesanan tiket, Anda hanya perlu memilih nama-nama dari ‘Data Penumpang’ yang sudah tersimpan. Ini sangat membantu bagi yang memesan tiket dalam jumlah lebih dari satu.

Kelima, gunakan metode pembayaran yang masuk ke dalam kategori pembayaran cepat, seperti Kartu Kredit atau Internet Banking untuk memudahkan transaksi di tengah malam. Selain itu, di Pegipegi Anda juga dapat memanfaatkan metode pembayaran menggunakan Cicilan Tanpa Kartu dengan Kredivo.

Nah ini tips terakhir yang bisa membantu dalam berburu tiket. Yakni jika masih belum kebagian tiket pada pemesanan pertama, Anda bisa mencobanya lagi sekitar 30 menit hingga 2 jam kemudian. Biasanya, beberapa tiket kereta yang sudah berhasil dipesan namun tidak berhasil dibayar, misalnya karena batas waktu pembayaran berakhir akan tersedia kembali dan bisa dipesan. Selain itu, lakukan juga pengecekan secara berkala pada aplikasi pemesanan tiket kereta untuk kemungkinan tiket kereta penumpang lain yang dibatalkan.

Jadi siap-siap booking tiket kereta mudik Anda dari sekarang ya. Mudik Anti Panik? Pegipegi Yuk!

(fmi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini