nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Ibu Bagikan 200 Bingkisan untuk Penumpang Pesawat, Pesan si Bayi Bikin Haru

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 16:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 27 406 2023549 seorang-ibu-bagikan-200-bingkisan-untuk-penumpang-pesawat-pesan-si-bayi-bikin-haru-EJl3fXxiqM.jpg Ibu bagikan bingkisan di pesawat (Foto:Dailymail)

PERJALANAN dengan menaiki transportasi umum sembari membawa bayi, adalah salah satu tantangan berat atau bahkan momok bagi banyak orang tua terutama ibu.

Apalagi kalau bukan karena khawatir sang anak yang masih bayi tersebut rewel, menangis tidak mau diam selama di perjalanan. Sehingga mau tidak mau sedikit menganggu kenyamanan perjalanan penumpang lainnya.

 A kind mother handed out 200 goodie bags at the beginning of a 10-hour flight just in case her baby started to cry

Nah, mengantisipasi adegan klasik bayi rewel menangis selama di perjalanan dan menganggu penumpang lainnya. Seorang ibu muda satu ini, mempunyai cara manis untuk mengantisipasi rasa kesal dari para penumpang lainnya.

Cara ibu satu ini bisa dibilang sangat penuh perhatian dan mampu menghangatkan hati. Sang ibu muda yang tidak disebutkan namanya ini, diketahui melakukan perjalanan udara dengan durasi penerbangan panjang dengan rute Seoul (Korsel) ke San Francisco (AS) bersama anaknya yang masih bayi, berusia empat bulan.

Baca Juga:

6 Gaya Rambut Fenomenal Syahrini, Nomor 5 yang Bikin Reino Barack Kepincut?

5 Foto Kegalauan Luna Maya, Detik-Detik Reino Barack Persunting Syahrini Jadi Istri

Menyadari ia membawa anaknya yang masih bayi, yang bisa saja rewel selama perjalanan. Sang ibu membagikan sekitar 200 goodie bag, bingkisan kecil berisi sebuah catatan pesan, ear plugs dan beberapa camilan manis seperti permen dan cokelat kepada para penumpang pesawat.

Melalui sebuah foto yang diunggah oleh seorang penumpang yang kebetulan mendapatkan goodie bag tersebut, terungkaplah sebuah pesan manis nan menyentuh dari sudut pandang sang bayi, yang diketahui bernama Junwoo.

 'Hello, I'm Junwoo and I'm 4 months old,' the note included with the goodie bag read (the mother pictured with her child)

“Halo, saya Junwoo dan usia saya 4 bulan. Hari ini saya pergi menuju Amerika Serikat bersama ibu dan nenek saya untuk mengunjungi tante saya di sana. Saya sedikit gugup dan takut, karena ini adalah penerbangan pertama saya di mana ini artinya kemungkinan saya akan menangis atau terlalu membuat banyak suara gaduh. Saya mencoba untuk setenang mungkin, tapi aku tidak janji. Jadi saya mohon izin, Jadi ibu saya mempersiapkan bingkisan kecil untuk Anda isinya beberapa permen dan earplugs. Mohon dipakai ketika suasana jadi terlalu berisik karena saya, selamat menikmati perjalanan Anda. Terima kasih,” bunyi keterangan note manis tersebut, sebagaimana dikutip Dailymail, Rabu (27/2/2019).

Sementara ide unik dan manis sang ibu ini sendiri banyak dipuji oleh para penumpang, namun sebagian netizen menganggap mereka merasa sedih melihat kenyataan bahwa sang ibu sampai harus melakukan hal tersebut, dimana sebetulnya tidak perlu terjadi.

 The sweet note was written from the perspective of the infant (pictured)

“Itu adalah sebuah tindakan yang baik, tapi menurut saya para penumpang pesawat harus lebih toleransi memaham dan penerbangan dan tidak membuat orang tua dan anak-anak mereka merasa jadi menganggu, tidak disukai selama penerbangan. Kita semua pernah menjadi bayi pada satu titik dalam kehidupan, ' tulis seorang netizen wanita.

“Ini sedih loh. Sebetulnya sang ibu tidak perlu melakukan hal tersebut, kita lah yang semestinya mengerti situasi mereka,” tambah netizen lainnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini