nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Luna Maya Setelah Gagal Move On Ditinggal Kawin Reino Barack

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 16:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 28 196 2024062 langkah-luna-maya-setelah-gagal-move-on-ditinggal-kawin-reino-barack-l35USkozxX.jpg Luna Maya (Foto: Instagram)

SEBAGAI perempuan yang ditinggal dengan sang mantan, pasti hatinya pilu dan teriris. Hal itu mungkin dialami artis Luna Maya, setelah tahu Reino Barack dan Syahrini resmi menjadi suami-istri.

Atau mungkin Anda sendiri yang pernah mengalaminya. Terkadang sebentar merasakan patah hati atau malah merasa susah move on. Padahal banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah sakit hati terus-menerus karena ditinggal menikah. Apalagi kalau sudah lama menjalin kasih.

Psikolog Meity Arianty mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan ketika tahu sang mantan menikah. Tapi biasanya tergantung dari kenyamanan setiap orang.

Baca juga :

"Ada perempuan yang dengan mudah move on, galau sesaat, galaunya lama, sakit hati sebentar atau malah gagal move on sampai bertahun-tahun. Idealnya sih menguatkan hati saja," tutur Mei saat dihubungi Okezone, Kamis (28/2/2019).

Setiap kaum hawa, sebut Mei, seharusnya berpikir positif saat menghadapi masalah tersebut. Lalu berusaha menerima kenyataan agar tidak larut sedih atau malah gagal move on.

Tapi sayangnya, banyak perempuan yang tidak rela dan ikhlas menerima kenyataan tersebut. Dia bahkan bisa merasa gagal jadi perempuan yang sempurna dan merasa tidak adil.

"Padahal bisa pikirkan saja begini, sama saja dia tidak ditakdirkan buat aku, bukan jodohku, ada yg lebih baik karena dia bukan yang terbaik. Semua konteks itu adalah menerima," ucapnya.

Kekuatan tersebut, menurut Mei, harus ada dari dalam hati. Betul bahwa orang lain atau lingkungan dapat membuat kita kuat. Namun yang harus disadari bahwa semua harus dimulai dari dalam hati dan niat.

Karena pada dasarnya, ditinggal oleh seseorang yang kita sayangi tentu berat, karena itu menyakitkan. Tapi wajar kok, malah kesannya aneh kalau seseorang tak merasakan apa-apa.

"Sekarang yang perlu dilakukan setelah bersedih sesaat dan menerima, maka yang harus dilakukan adalah menyadari bahwa hidup harus bergerak," imbuhnya.

Setelah itu, Anda bisa menenangkan diri dan mulai menata kembali kehidupan baru. Enggak perlu berpura-pura kuat, karena itu hanya membohongi diri.

"Hadapi saja kalau sakit hati. Terima itu sebagai bagian dari yang harus kita jalani, toh akan berlalu seiring waktu," pungkas Mei.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini