nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Jepang? Kunjungi Tembok Es Raksasa ala Game of Thrones

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 28 406 2024170 liburan-ke-jepang-kunjungi-tembok-es-raksasa-ala-game-of-thrones-GcC0p0fNOV.jpg Tembok es raksasa ala Game of Thrones di Jepang (Foto: Boredpanda)

Jepang tidak hanya identik dengan sushi, anime, nintendo, pokemon, sakura, atau teknologi super canggih yang sering Anda lihat di televisi maupun media sosial. Negara ini juga memiliki segudang keindahan alam yang menarik untuk dieksplorasi.

Di musim dingin saat ini, Jepang menawarkan sebuah destinasi wisata menarik yang terletak di kawasan Tateyama Kurobe, sebuah jalur menuju pegunungan Alpine. Anda pasti bertanya-tanya, apa sebetulnya yang membuat kawasan ini begitu menarik untuk disambangi?

Jika dilihat sekilas, tampilan objek wisata ini menyerupai dinding es raksasa seperti di serial tv "Game of Thrones". Bedanya, dinding es yang berada di Tateyama Kurobe ini terbelah dua karena digunakan untuk jalur transportasi.

tembok es

Nah, untuk datang ke tempat tersebut, wisatawan harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam menggunakan bus khusus.

Sayangnya, Snow Wall hanya dibuka sementara waktu. Untuk tahun 2019, Snow Wall dibuka mulai dari 15 April hingga 22 Juni mendatang.

Tembok Es

Ini adalah kesempatan yang sangat berharaga mengingat pemandangan indah sudah menanti Anda. Gugusan dinding es dan hamparan salju putih berhiaskan langit biru bisa Anda nikmati sembari menghirup udara yang segar. Saking indahnya, dikabarkan lebih dari 5.000 wisatawan menyambangi tempat ini setiap harinya.

Semakin penasaran kan seperti apa kemegahan dinding tersebut? Sedikit gambaran, Snow Wall memiliki tinggi lebih dari 17 meter atau setara dengan gedung pencakar langit.

truk pengangkut salju

Nah, untuk menambah kenyamanan para wisatawan, Pemerintah Jepang telah melakukan berbagai persiapan khusus. Salah satunya menyiapkan truk pengangkut salju untuk membentuk jalur lintasan.

ukiran es

Kejutan ternyata belum berakhir. Setelah melewati Tateyama Kurobe Alpen Route, pengunjung akan disambut oleh beragam atraksi salju yang tidak kalah menariknya. Seperti yang disuguhkan oleh Kota Aomori.

Di tempat ini, wisatawan bisa melihat ratusan gundukan salju berbentuk unik dan tertata rapi, sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat magis dan mengagumkan. Demikian dilansir Okezone dari Boredpanda, Kamis (28/2/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini