nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria dengan Wajah seperti Ini Dicap Doyan Selingkuh dan Seks, Cek Pacarmu!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 01 196 2024668 pria-dengan-wajah-seperti-ini-dicap-doyan-selingkuh-dan-seks-cek-pacarmu-pT5CTrLA2a.jpg Deteksi pria doyan selingkuh dan seks dari wajah (Foto: Thrilist)

Sebagian orang percaya kalau selingkuh itu bukan sesuatu yang bisa terjadi tanpa ada sebabnya. Seseorang bisa selingkuh mungkin karena merasa tidak ada lagi kecocokan di antara dia dan pasangannya atau memang punya sikap tidak bisa hanya satu pasangan.

Nah, bicara mengenai selingkuh, ternyata peneliti menemukan ada beberapa orang yang memang punya "bakat" doyan selingkuh dan memiliki nafsu yang tinggi dalam hal aktivitas seksual. Tim yang dipimpin oleh psikolog Steven Arnocky di Universitas Nipissing, Ontario, meneliti wajah dari 145 mahasiswa yang sedang dalam status berpasangan dan mewawancarai kehidupan seks mereka.

Dilansir Okezone dari Inquisitr, pada studi pertama, Arnocky dan rekan-rekannya mengeluarkan kuesioner yang berkaitan dengan perilaku seksual subjek dan dorongan seks, kemudian mengukur dimensi masing-masing wajah peserta. Kelompok pihak ketiga menghitung FWHR mereka dengan mengukur lebar wajah dan membagi angka ini dengan ketinggian wajah bagian atas. Studi ini mengungkapkan, ternyata bentuk wajah dan dorongan seks cenderung berkorelasi pada peserta pria dan wanita.

Lalu, pada studi kedua, menurut Atlanta Journal-Constitution, penelitian ini melibatkan lebih banyak orang berusia perguruan tinggi - total 314 pria dan wanita - yang menyerahkan foto wajah mereka dan diberi kuesioner yang sama untuk diisi. Namun, kali ini, para peneliti menambahkan "sosioseksualitas" dan "perselingkuhan yang dimaksudkan" di antara variabel, dengan istilah sebelumnya digambarkan sebagai "orientasi berbasis sifat terhadap seksualitas yang berkisar antara dibatasi dan tidak dibatasi."

infografis

Variabel ketiga dari "perselingkuhan yang diantisipasiā€ atau kecenderungan melakukan hubungan seks di luar hubungan, juga dimasukkan ke dalam campuran, dalam upaya untuk melihat apakah itu berkorelasi dengan FWHR seseorang.

Sama dengan hasil penelitian pertama, hasil penelitian kedua menunjukkan adanya korelasi bentuk wajah seseorang dengan dorongan seksual. Secara khusus, pria dan wanita dengan FWHR yang lebih tinggi atau mereka yang wajahnya cenderung pendek, lebar, dan berbentuk persegi, terungkap memiliki libido yang lebih tinggi secara umum.

Pria dengan bentuk wajah yang disebutkan di atas juga nampaknya lebih cenderung untuk menipu pasangannya dan lebih terbuka terhadap seks bebas di luar batas-batas hubungan. Ya, bisa dibilang, mereka dengan bentuk wajah seperti itu kemungkinan besar akan melakukan selingkuh!

pria

Sementara itu, para peneliti percaya, studi mereka adalah yang pertama untuk mengaitkan FWHR atau bentuk wajah dengan dorongan seksual dan "psikologi seksual."

Namun, ada beberapa keterbatasan dalam studi ini, seperti yang diakui Arnocky dan rekannya. Selain dari sifat "murni pengamatan" penelitian, studi ini hanya melibatkan ukuran sampel kecil dan terutama berfokus pada orang yang belajar di universitas, berdasarkan pada asumsi orang dewasa muda lebih tertarik pada seks daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua.

Selain itu, hanya ada dua pertanyaan tentang perselingkuhan dalam kuesioner yang diberikan kepada para peserta dan tidak ada variabel yang berkaitan dengan kepercayaan seksual konservatif atau kepasifan seksual yang termasuk dalam kedua studi.

Karena itu, ke depan, para peneliti berharap untuk melakukan lebih banyak studi untuk melihat apakah mereka bisa mendapatkan bentuk wajah yang serupa atau hubungan dorongan seks dengan remaja dan orang dewasa yang lebih tua. Penelitian ini dipublikasi di jurnal Archives of Sexual Behavior.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini