nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membaca Bentuk Wajah Pemimpin, Mana yang Lebih Ideal?

Aris Wardani, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 01:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 01 196 2024694 membaca-bentuk-wajah-pemimpin-mana-yang-lebih-ideal-zay8vUCmKg.jpg Bentuk wajah oblong (Foto: Hollywoodreporter)

Menjadi pemimpin itu selalu akan disorot dan tidak luput dari perhatian mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak terkecuali dengan bentuk wajah.

Bentuk wajah ternyata bisa memengaruhi seseorang saat menjadi pemimpin. Seperti apa sih seorang pemimpin yang ideal dilihat dari bentuk wajahnya? Simak ulasannya seperti disarikan dari video Youtube milik Channel "GUE BANGET".

1. Bulat

 

Orang memiliki wajah bulat cenderung peka, peduli akan sekitar, sensitif, pekerja keras dan dapat diandalkan. Biasanya pemimpin yang memiliki wajah bulat itu mempunyai dedikasi yang sangat tinggi dalam hal tanggung jawab pekerjaan, mental yang kuat dalam menghadapi segala kemungkinan di sekitar ataupun tuntutan pekerjaan, dan memiliki pengaruh yang kuat dalam lingkungan maupun hal keputusan.

2. Oval

 

Pemimpin yang memiliki wajah oval biasanya memiliki sifat yang tak kenal takut, berwibawa, bijaksana, berdedikasi dan prinsip yang kuat dalam keputusan. Pemimpin yang berwajah oval memiliki sifat pandai berkomunikasi dengan orang lain maupun para karyawannya.

3. Oblong

 

Bentuk pemimpin yang memiliki bentuk wajah oblong (menyerupai persegi panjang tetapi bagian bawahnya membulat) cenderung memiliki fisik yang baik, kuat, praktis, simple, dan kreatif dalam segala keputusan yang akan diambil.

4. Segitiga

 

Pemimpin yang memiliki bentuk segitiga memiliki pemikiran yang intelektual, kreatif, punya semangat yang bagus, cerdas, tetapi mudah marah dalam segi emosi dan rentan terhadap depresi dalam menghadapi segala permasalahan yang dihadapi.

5. Segitiga terbalik

Pemimpin yang memiliki bentuk segitiga terbalik biasanya memiliki sifat ambisi, menghargai, komitmen yang tinggi, daya ingat yang bagus, serta selalu berpikir cepat dalam keputusan dan suka dengan yang namanya kebebasan. Maka dari itu tipe seperti ini tidak suka bila keputusannya ditentang.

 

6. Kotak / persegi

Pemimpin yang memiliki bentuk wajah kotak/persegi memiliki sifat cerdas dalam bertindak, tegas dan tidak bingung dalam hal mengambil keputusan. Namun berwajah kotak/persegi biasanya agresif dan lebih dominan dalam segala hal.

 

7. Diamond (berlian)

Pemimpin yang berbentuk wajah diamond (berlian) itu orang bertipe perfeksionis dalam segala pekerjaan ataupun keputusan. Ia akan gelisah bila suatu pekerjaan atau keputusan tidak berjalan sesuai kehendaknya, temperamental dalam hal emosi dan susah untuk ditebak, karakter yang sulit ditebak itulah akan disegani oleh para karyawannya.

8. Bentuk wajah pir

 

Pemimpin yang memiliki bentuk wajah pir memiliki sifat yang dominan dalam mengambil keputusan, cenderung cemas, panik, resah dan tidak percaya diri. Maka dari itu tipe pemimpin seperti ini butuh dukungan, motivasi serta lingkungan yang harus saling membantu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini