nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Wajah Pemuka Agama Bisa Teduh dan Adem

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 196 2024701 ini-alasan-wajah-pemuka-agama-bisa-teduh-dan-adem-m8ejHBztFz.jpg Ilustrasi (Foto: Desiring God)

Sadar atau tidak, ketika Anda melihat pemuka agama, wajah mereka sangat teduh dan tenang. Beberapa bahkan memiliki wajah yang adem seperti ubin masjid.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang penasaran kenapa pemikiran itu bisa keluar dan sebetulnya dari mana datangnya wajah teduh tersebut? Okezone coba menanyakan hal ini ke Ustadz Fauzan Amin dan berhasil mendapatkan jawabannya.

Menurut penjelasan Ustad Fauzan, pandangan itu bisa muncul karena pemuka agama biasanya punya ilmu yang banyak dan ilmu itu yang membuat aura mereka tampak bercahaya dan enak dilihatnya.

"Aura ilmu yang dimiliki pemuka agama yang membuat wajah mereka ceria atau terkesan teduh," terang Ustadz Fauzan pada Okezone, Jumat (1/3/2019).

wajah

Selain ilmu, aura wajah pemuka agama bisa terkesan teduh juga karena wibawa yang dia punya. Pemuka agama, khususnya di Indonesia, sangat didengar ucapannya dan ini tentunya ada kaitannya dengan wibawa dia saat berhadapan dengan umat.

Kemudian, amal shaleh dan leadership pemuka agama juga yang membuat sosoknya bisa diterima di masyarakat. Makanya, tak sedikit pemuka agama yang punya aura sangat bagus bahkan bisa ada yang sangat menyejukkan. Tanpa dia bicara atau berbuat apa-apa, pesan damai dari sebuah agama bisa disampaikan dengan wajahnya yang teduh tersebut.

Ustadz Fauzan bahkan menambahkan, ada dalil yang menyatakan kalau ilmu bisa membuat wajah bercahaya. Berikut bunyinya;

العلم نور ونور الله لا يعطى الى العاصرى

Yang mana artinya ialah;

"Ilmu itu cahaya (Allah) dan cahaya Allah tidak diberikan ke orang ahli maksiat"

Nah, itu dia alasan kenapa wajah pemuka agama bisa begitu teduh dan damai. Semoga kita semua tergolong dalam kelompok manusia-manusia yang berilmu. Amin.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini