nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Dibuang, Sisa Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Digunakan Lagi

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 298 2024664 jangan-dibuang-sisa-makanan-ini-ternyata-masih-bisa-digunakan-lagi-2ixHhikep4.jpg Sayura sisa yang masih bisa digunakan lagi (Foto: Blueprint)

ADA banyak makanan yang tidak boleh dibuang begitu saja, Anda masih bisa menggunakannya untuk jadi makanan lezat yang tak akan pernah Anda kira.

Mulai dari tulang ayam hingga ampas kopi. Coba tebak makanan lezat apa saja yang bisa dibuat dari makanan sisa berikut ini? Simak ulasan selengkapnya, sebagaimana dikutip Foodbeast, Jumat (1/3/2019).

1. Tulang Ayam

Jika kebetulan membeli potongan daging ayam, tapi yang ingin dimasak hanya dagingnya, jangan membuang tulangnya! Tulang ayam bisa dijadikan kaldu lezat.  Caranya mudah, Anda hanya perlu merebus tulang dan rebusan ini bisa disimpan dalam freezer dan bisa digunakan kemudian hari. Kaldu ini bisa Anda jadikan sup atau penambah rasa gurih pada masakan lain.

2. Keju

Sebenarnya keju memiliki masa expired yang cukup panjang. Meski tanggal kedaluwarsanya sudah lewat, tapi jika disimpan dengan benar dan kejunya tidak berjamur, keju tersebut masih bisa digunakan, Anda bisa menambahkan parutan keju pada piza atau saus pasta sebagai penambah rasa gurih.

3. Sayuran

Sisa potongan sayur yang tersisa sebenarnya masih bisa dimasak lagi. Coba tumis dengan minyak zaitun dan bawang putih, dijamin rasanya makin lezat! Atau jika punya kelinci peliharaan, sisa potongan sayur bisa diberikan padanya.

 

4.Biji labu

Perlu diketahui, biji labu ternyata masih bisa dimakan lagi! Coba potong bijinya dan bersihkan, biarkan kering, lalu Anda bisa memanggangnya menjadi camilan yang enak dan rasanya mirip kuaci.

BACA JUGA : Princess Megonondo Hadir di Acara Ulang Tahun Ke-12 Okezone, Ini Doanya

5. Ampas kopi

 Habis bikin kopi dan ampasnya masih sisa? Jangan dibuang! Ampas kopi bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya digunakan sebagai taburan untuk tiramisu atau dijadikan pengharum kulkas. Tapi perlu diingat, ampas kopinya harus sisaan dari kopi hitam pahit ya. Bukan kopi susu atau yang sudah ditambahkan gula.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini