nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwisata Sambil Berharap Ketemu Jodoh di Coban Jodo

Aris Wardani, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 19:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 01 406 2024618 berwisata-sambil-berharap-ketemu-jodoh-di-coban-jodo-oXOqkowFxo.jpg Coban Jodo di Kota Malang (Foto:Ig/@amazingmalang)

MALANG memang terkenal akan surga wisata alam maupun kulinernya. Tetapi ada destinasi di Kota Malang yang masih belum banyak tahu, yakni air terjun yang tersembunyi di Kota Malang.

Coban Jodo adalah salah satu air terjun yang ada di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Coban ini terbilang masih baru dan masih cukup asri.

Air terjun ini bernama Coban Jodo yang konon mempunyai mitos bila belum menemukan jodoh, maka coba datanglah ke Coban Jodo niscaya akan nenemukan jodohnya. Tetapi itu hanya sebuah mitos saja dan tidak perlu diyakini dalam melampaui wewenang kehendak Tuhan.

Baca Juga:

Intip Penampilan Luna Maya Pakai Swimsuit yang Bikin Gagal Fokus

Momen Ariel Noah Liburan, Foto Terakhir Bikin Perempuan Cenat-Cenut

Coban Jodo sendiri namanya diambil dari cerita turun temurun tentang seseorang yang melarikan diri dari penjajah ke coban tersebut. Selain itu keunikan adanya dua coban di satu lokasi yang membuat 2 Coban tersebut dinamakan Se-Jodo atau Se-joli.

Bila berkunjung ke Coban Jodo harus menyiapkan stamina ekstra. Sebab sepanjang perjalanan akan menempuh medan yang cukup menantang baik turunan dan tanjakan.

 

Namun, rasa lelah selama perjalanan akan sirna dengan suguhan keindahan panorama alamnya yang indah dan masih asri.

Wisata Coban Jodo sangat cocok bagi yang suka travelling dengan keasrian masih terjaga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini