nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Rogoh Kocek Rp21 Juta untuk Operasi Plastik Kucing Peliharaannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 01 611 2024546 wanita-ini-rogoh-kocek-rp21-juta-untuk-operasi-plastik-kucing-peliharaannya-S8xO1mV2yL.jpg Operasi plastik untuk percantik mata kucing peliharaan (Foto: Nextshark)

CARA instan menjalani tindakan operasi plastik sudah lumrah ditempuh oleh banyak orang, baik itu kaum Hawa ataupun kaum Adam untuk meningkatkan visual penampilan diri.

Tapi bagaimana dengan hewan? Sebab, nyatanya memang ada orang yang alih-alih merogoh kocek untuk melakukan operasi plastik untuk dirinya tetapi malah untuk hewan peliharaannya.

Sebagaimana dilansir Nextshark, Jumat (1/3/2019) ialah seorang wanita di China yang kebetulan memelihara seekor kucing, di mana ia menurut laporan Shanghaiist telah mengeluarkan dana hingga USD1500 atau kurang lebih Rp21 juta untuk tindakan operasi plastik kucing peliharaannya, tepatnya operasi di bagian kelopak mata (double eyelid), yang mana tindak operasi kelopak mata ini dilakukan oleh dokter hewan lokal setempat.

 BACA JUGA : Cerita Raden Sirait Raih Penghargaan karena Memadukan Kain Tradisional Dalam Fashion Kekinian

Tindak operasi di bagian kelopak mata sendiri adalah salah satu prosedur operasi plastik yang sudah biasa dilakukan di negara-negara Asia. Sang wanita menyebutkan, menurutnya mata kucing peliharaan tersebut tampilan matanya yang jelek, tidak menarik untuk dilihat. Hingga ia akhirnya menyakini, bahwa dengan prosedur operasi plastik lah tampilan sepasang mata kucingnya itu bisa jadi cantik dan indah.

 prosedur operasi plastik lah tampilan sepasang mata kucingnya itu bisa jadi cantik dan indah.

Kejadian di mana si kucing sampai dioperasi plastik ini akhirnya menyebar di media sosial, dan gambar yang beredar dari stasiun berita lokal menunjukkan kucing itu malah menderita mata merah bengkak bersama dengan jahitan, seperti yang dilaporkan portal DailyMail.

Sementara seorang dokter hewan yang tampil di segmen berita Jiangsu menyebutkan tindak operasi itu sebagai "prosedur yang sembrono".

 

"Kami tidak akan pernah setuju untuk mengoperasi kucing dan anjing kecuali mereka sakit dan membutuhkan prosedur untuk alasan kesehatan," katanya.

Kami tidak akan pernah setuju untuk mengoperasi kucing dan anjing kecuali mereka sakit

 BACA JUGA : Gadis Ini Terbangun dari Koma Usai Mendengar Lagu dari Idolanya

Well, tak heran keputusan sang pemilik kucing untuk mengoperasi plastik kelopak mata kucingnya tersebut dikatakan telah menimbulkan kemarahan netizen di media sosial.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini