nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berburu Kuliner di Java Jazz, dari Ayam Goreng hingga Sushi Ada Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 23:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 02 298 2025057 berburu-kuliner-di-java-jazz-dari-ayam-goreng-hingga-sushi-ada-loh-XYMYbmReMY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENIKMAT musik jazz di Jakarta tengah dimanjakan oleh gelaran BNI Java Jazz Festival 2019. Tak hanya menikmati permainan musik yang keren dari musisi internasional, mereka yang hadir juga bisa merasakan beragam kuliner.

Perhelatan musik jazz akbar bertemakan Broadway tersebut akan berlangsung selama 1-3 Maret 2018, dan mengusung misi "Music Unites Us All". Acara tersebut dihelat di JIExpo Kemayoran. Di sana banyak tenant kuliner street food sampai food truck yang sudah Anda kenal.

Kalau ingin makan ayam goreng, Anda bisa mencicipi kelezatannya di booth Ayam Goreng Kampung "88". Tak hanya itu, sajian Bakmi GM, Bakso A Fung, sampai The Halal Boys juga bakal memanjakan lidah.

Baca Juga: Momen Ariel Noah Liburan, Foto Terakhir Bikin Perempuan Cenat Cenut

Nah, bagi pencinta sushi atau bento khas Jepang, di sana ada booth Yoshinoya, Sushi Kiosk, dan HokBen. Soal harga tak usah khawatir karena tidak terlalu menguras kantung.

Tapi, sebelum membeli kuliner yang disukai Anda harus punya gelang TapCash. Benda ini simpel dan membantu penonton memudahkan berbelanja apa saja.

Misalnya Rio Ario (24), yang mengaku dimanjakan dengan kuliner di area pertunjukan. Dia pun mengaku membeli makanan dan minuman favorit hanya dengan gelang tersebut. "Saya gunakan untuk beli makanan, minuman, karena di sini kan cashless ya. Inovasi-inovasinya keren, mengikuti perkembangan zaman," tuturnya.

Lain halnya dengan Yunita Fransiska (30), lebih puas berbelanja merchandise yang kece-kece. Dia tak perlu khawatir mencari mesin ATM karena bisa pakai gelang. "Puas ya, karena enggak perlu bawa uang cash. Saya gunakan untuk beli makanan, minuman, sama merchandise," ujar Yunita.

Baca Juga: 6 Gaya Rambut Fenomenal Syahrini, Nomor 5 yang Bikin Reino Barack Kepincut?

Gelaran Java Jazz ini memang event rutin yang diselenggarakan tiap tahun. Beragam musisi lokal dan internasional turut hadir di sini, misalnya di panggung BNI Hall menyuguhkan aksi-aksi panggung dari musisi Addie MS & Twilite Orchestra Feat. Lea Simanjuntak & Bob James, sampai Afgan.

Selama tiga hari konser, di panggung yang sama penonton dihibur juga oleh special show dari Toto, H.E.R, musisi India-America, Raveena, hingga Mac Ayres. Seru banget kan.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini