nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penata Rias Pribadi Kim Kardashian Bocorkan Teknik Rahasia Micro Concealing

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 20:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 03 611 2025298 penata-rias-pribadi-kim-kardashian-bocorkan-teknik-rahasia-micro-concealing-GsOxVoPWen.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PULASAN make-up untuk sebagian besar wanita sangat penting. Bukan hanya sekedar menunjang penampilan wajah, namun juga meningkatkan kepercayaan diri.

Dalam merias wajah, wanita kerap merias wajahnya teknik make-up yang dianggap dapat menutupi noda dan kekurangan di kulit wajahnya. Sayangnya, untuk bisa menutupi noda dan kekurangan di kulit wajah dengan pulasan make-up ini tentunya tak bisa asal dilakukan karena ada triknya tersendiri.

Nah, make-up artis Kim Kardashian, Mario Dedivanovic, pun berbagi tentang trik dia terapkan untuk menutupi noda dan kekurangan lainnya di kulit wajah, namun di saat yang bersamaan kompleksi kulit wajah tetap terlihat alami, yakni dengan micro concealing yang disebutkan Mario sebagai teknik jenius.

Baca Juga: 6 Potret Manekin yang Tidak Biasa dan Siap Bikin Ngakak!


"Micro concealing adalah teknik yang digunakan untuk secara tepat menyembunyikan noda atau pigmentasi menggunakan sejumlah kecil produk dan kuas. Caranya dengan menggunakan kuas makeup tipis, tempatkan produk dengan lembut ke titik-titik kecil di seluruh wajah, tepat di mana noda-noda yang ada perlu ditutupi," jelas Mario, seperti dikutip Dailymail, Minggu (3/3/2019).

Proses selanjutnya ialah dengan menyamarkan concealer dengan menggunakan tekanan dari pemakaian brush, yang mana cara ini disebutkan dapat membantu produk make-up lebih menyatu melekat sempurna pada kulit wajah. Setelah itu sebagai langkah terakhir, baru ditepuk dengan jari tangan.

"Dari situ Anda bisa menepuk-nepuk pulasan produk make-up dengan menggunakan jari tangan sebagai langkah akhir," tambahnya.

Baca Juga: 6 Gaya Rambut Fenomenal Syahrini, Nomor 5 yang Bikin Reino Barack Kepincut?

Sebagai catatan, untuk menutupi bintik-bintik kecil atau noda pada wajah dengan teknik micro concealing, ia menyarankan untuk memperhatikan warna produk dan bagaimana produk itu cocok dengan kulit.

"Agar bisa menyatu dengan benar, pencocokan warna sangat penting. Maka dari itu fokus pada sumber cahaya saat menganalisis warna produk make-up," tandasnya.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini