nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarapan Lezat dengan Ayam Tinoransak, Praktis Bikinnya!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 05:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 298 2025356 sarapan-lezat-dengan-ayam-tinoransak-praktis-bikinnya-QnWiZnqEI7.jpg Ayam tinoransak untuk makan pagi (Foto:Ilustrasi/Ist)

OLAHAN ayam memang selalu bisa menggoyang lidah dan menariknya ayam menjadi bahan makanan yang paling praktis untuk dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat.

Untuk membuat hidangan berbeda dari biasanya, Anda bisa mengkreasikannya dengan membuat Ayam Tinoransak. Makanan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk makan malam hari yang menggugah selera bersama keluarga.

Membuat dan bahan yang digunakan pun cukup mudah. bahaBerikut resep membuat Ayam Tinoransak seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:

½ ekor ayam, potong 12 bagian

3 btg serai, ambil putihnya, memarkan

1 lbr daun kunyit, buang tulang daunnya

1 btg daun bawang

1 lbr daun pandan

2 btg daun kemangi

10 siung bawang merah

6 buah cabai rawit merah

2 ruas jahe

 

Cara membuat:

1. Haluskan bawang merah, cabai rawit merah dan jahe. Iris tipis serai, daun kunyit, daun jeruk dan daun pandan. Masukan irisan daun dan serai, bumbu yang telah dihaluskan dan campur dengan potongan ayam. Diamkan selama 10-15 menit.

 

Baca Juga:

6 Potret Manekin yang Tidak Biasa dan Siap Bikin Ngakak!

 6 Gaya Rambut Fenomenal Syahrini, Nomor 5 yang Bikin Reino Barack Kepincut?

2. Panaskan minyak lalu masukan ayam yang telah dibumbui tadi. Tambahkan air bila terlalu kering. Masak hingga ayam matang. Tambahkan irisan daun bawang dan daun kemangi, aduk sebentar lalu matikan api. Angkat. Ayam Tinoransak siap dihidangkan;

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini