nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Mi di Vending Machine Ini Bayarnya Pakai Postingan Media Sosial

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 03:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 298 2025708 beli-mi-di-vending-machine-ini-bayarnya-pakai-postingan-media-sosial-rSFt6k8Hqy.jpg Vending machine jual mi bayarnya pakai media sosial (Foto:Foodbeast)

KECANGGIHAN dunia teknologi, yang memang tujuan awalnya memudahkan aktivitas sehari-hari manusia tidak bisa disangkal memang semakin berkembang pesat.

Sesuatu yang awalnya tidak terpikirkan bisa terjadi, namun dengan kecanggihan teknologi modern seperti sekarang, maka apapun yang terlihat mustahil bisa saja terjadi.

Salah satunya seperti vending machine canggih sekaligus unik satu ini, yang mana menerima alat pembayaran unik karena bukan menggunakan mata uang normal seperti biasanya.

Bagaimana tidak unik? Sebab, sebagaimana dilansir Foodbeast, Selasa (5/3/2019) vending machine yang diberi nama “Dream Machine” ini akan mengeluarkan produk makanan yang tersimpan di dalam mesin, setelah pembelinya ‘membayar’ dengan media sosial.

Tekniknya ialah di mana sang pembeli akan memijit tombol besar yang ada di bagian mesin untuk mengaktifkan mesin “Dream Machine” dari Nissin Foods USA. Kemudian setelah itu, akan keluar sebuah instruksi pada layar akan meminta pengguna untuk mengambil foto dengan mesin.

Baca Juga:

4 Potret Body Goals Maudy Ayunda, Bikin Ingin Rajin Olahraga!

Gaya Hijab Syar i Luna Maya Vs Syahrini, Kerenan Siapa Hayo?

Barulah selanjutnya, pengguna akan mengunggah swafoto mereka ke Instagram menggunakan tagar khusus yang telah ditentukan oleh mesin. Setelah swafoto dan tagar diunggah, Dream Machine baru akan mengeluarkan hadiah. Hadiah gratis yang keluar dari mesin canggih ini bervariasi, mulai dari mi Cup Noodles, video game JumpForce, dan bahkan sampai voucher dari berbagai retail.

Dream Machine sendiri dikatakan akan berada di Del Amo Fashion Center di Torrance, California mulai 1 Maret, dan Las Vegas Premium Outlets South di Las Vegas, Nevada mulai 6 Maret.

Nah, apakah ke depannya sistem ‘pembayaran’ dengan menggunakan foto dan media sosial ini akan menjadi sistem yang akan diterapkan pada vending machine di masa mendatang?

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini