nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pose Bergelantungan di Kereta yang Tengah Melaju Kencang, Travel Blogger Ini Dapat Kritikan Pedas dari Netizen

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 07:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 406 2025406 pose-bergelantungan-di-kereta-yang-tengah-melaju-kencang-travel-blogger-ini-dapat-kritikan-pedas-dari-netizen-H2cFHIKRZo.jpg Pose di Kereta 2 travel blogger (Foto: Dailymail)

DENGAN pesatnya perkembangan media sosial, tidak disadari semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk menonjolkan perolehan like banyak dari para netizen. Contohnya di linimasa Instagram, di mana banyak orang berlomba-lomba menampilkan foto yang menarik untuk netizen.

Tapi di balik konten yang dianggap estetik dan menarik tersebut, tidak semuanya mendapat respon yang baik dari netizen. Misalnya foto yang diunggah oleh pasangan blogger traveler, Raquel dan Miguel ini. Mereka mendapatkan kritikan pedas dari netizen karena mengunggah potret foto yang tengah bergelantungan di atas kereta Srilangka yang tengah melaju kencang.

Baca juga :

Bagaimana tidak dikritik pedas netizen? Pasalnya, pose yang diperlihatkan oleh Raquel dan Miguel tersebut ialah posisi Raquel yang tubuhnya bergelanyutan di luar kereta dan hanya 'mengamankan' diri dengan berpegangan satu tangan dan berpijak dengan satu kaki. Sedangkan, Miguel tampak mengecup dahi Raquel dengan posisi tubuh masih berada di dalam gerbong kereta.

Sebagaimana disitat Dailymail, Senin (4/3/2019) netizen pun ramai mengkritik keduanya, menganggap pasangan satu ini membahayakan keselamatan diri sendiri hanya demi mendapatkan likes di media sosial.

"Kalian mengorbankan hidup kalian hanya demi foto? foto yang jadinya bisa diunggah di media sosial? Segala sesuatu bisa terjadi," tulis netizen.

"Aku tidak akan pernah mempromosikan foto semacam ini, mengingat tidak sedikit orang bodoh yang akan merasa makin bersemangat untuk mencontoh ide ini. Kalian harus lihat, tanggung jawab kalian dalam mempengaruhi orang lain," tambah netizen lainnya.

"Apa kalian tidak normal? Bagaimana bisa Anda sebagai pria mengorbankan hidup pasangan Anda? kenapa bukan yang pria yang gelantungan di luar? Dia yang mestinya gelantungan di luar kereta," seru netizen lain.

"Aku rasa ini tetap berbahaya walaupun mungkin kereta tidak bergerak. Satu langkah saja salah, semua bisa hilang. Menyedihkan mereka berdua bahkan tidak melihat resikonya," ujar salah seorang netizen.

Terlepas banyak mendapatkan kritikan dari netizen, keduanya berdalih bahwa apa yang mereka lakukan bukanlah hal yang berbahaya.

"Kereta itu bergerak sangatlah lambat, bahkan hampir tidak bergerak. Rambutku saja tidak bergerak. Jika kalian melakukan perjalanan ini, kalian juga akan tahu bahwa keretanya melaju dengan super lambat, terutama di jembatan," tulis @explorerssaurus_

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah ini foto dengan pose tidak pantas dan membahayakan keselamatan diri, ataukah netizen yang terlalu berlebihan?

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini