nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berfoto di Bongkahan Es bak Ratu, Nenek Ini Hampir Hanyut ke Laut

Ninis Putri Harahap, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 15:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 04 406 2025601 berfoto-di-bongkahan-es-bak-ratu-nenek-ini-hampir-hanyut-ke-laut-w3f2JFsMv3.jpg Insiden liburan, hanyut ke laut demi foto bagus (Foto:Borepanda)

SAAT berlibur ke luar kota apalagi luar negeri, pasti ingin kan punya foto yang keren untuk diunggah ke media sosial. Nah seperti yang dilakukan nenek yang satu ini. Tapi Anda mungkin akan ngeri membayangkan apa yang dilakukan si nenek.

Catherine Streng, guru bahasa Inggris (24) berbagi cerita di Twitter bahwa neneknya yang manis hampir hanyut di perairan Islandia. Bukan karena terbawa ombak saat berenang, tapi ia diseret ombak saat tengah berpose cantik di bongkahan es. Ya Anda tidak salah baca, si nenek yang tidak disebutkan namanya duduk bak ratu sebelum akhirnya ombak menyeret bongkahan es. Streng membuat kisahnya dengan dramatis lengkap dengan gambar, ini sekaligus mengingatkan kita, tidak perlu melakukan hal yang berlebihan apalagi mengundang bahaya demi eksis di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Laguna Jökulsárlón, yang terletak di bagian tenggara Islandia. Nenek Streng melihat gunung es besar berbentuk seperti takhta. Seketika ia berpikir bahwa bongkahan es batu tersebut adalah spot berfoto yang sempurna. Bak seorang ratu, nenek Streng duduk di atas bongkahan meminta putranya mengambil foto. Ternyata ini tidak berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:

Intip Rumah Sederhana Ibunda Luna Maya di Bali

4 Potret Body Goals Maudy Ayunda, Bikin Ingin Rajin Olahraga!

Hanya dalam satu gerakan, ombak kemudian datang dan menyeret bongkahan dengan si nenek  masih duduk di atasnya. Ayah Streng menggambarkan peristiwa tersebut dengan mengatakan seolah-olah neneknya kehilangan kerajaanya dengan ombak yang mengolengkan bongkahan es ke kiri dan ke kanan.

 

Streng menjelaskan neneknya hanyut cukup jauh di laut dan menyadari bahwa dia membutuhkan penyelamatan resmi. Untungnya, ada seseorang di tempat itu yang bisa membantu. Adalah kapten kapal berlisensi dan penyelamat air Randy Lacount dari Florida. Ia menyaksikan semuanya dan melompat ke laut untuk menyelamatkan si nenek.

"Dia kebetulan berada di pantai ketika semuanya terjadi, jadi dia terjun ke air yang berombak dan menarik nenek keluar dari gunung es ketika hanyut ke laut, membantunya sampai mencapai pantai," kata ayah Streng dikutip dari Boredpanda, Senin (4/3/2019).

 

Namun dengan kejadian tersebut, tidak menghalangi ayah dan nenek Streng berlibur di Islandia. Guru itu menyatakan beberapa orang lain berhasil berpose dengan foto-foto gunung es tanpa mengalami insiden. Namun tetap neneknya adalah orang yang beruntung.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini