nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Suka Pakai Krim Wajah, Ivan Gunawan Pilih Perawatan dengan Kosmetik Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 611 2025768 tak-suka-pakai-krim-wajah-ivan-gunawan-pilih-perawatan-dengan-kosmetik-ini-rPHuCqtZgX.jpg Intip perawatan wajah harian Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

MENJAGA kesehatan dan kebersihan wajah bukan lagi perkara kaum Hawa. Para laki-laki juga sudah semestinya melek akan hal ini terlebih ketika udara semakin tidak sehat dan bisa menyebabkan masalah pada kulit.

Sebagai seorang selebriti, Ivan Gunawan dituntut untuk selalu tampil segar dan punya wajah yang bersih dan sehat. Karena itu, sudah barang wajib selebriti yang biasa disapa Igun itu menjaga wajahnya dan melakukan beberapa perawatan wajah. Tapi, tahukah Anda apa yang biasa dipakai Igun untuk membuat wajahnya glowing?

Pada Okezone, Igun menjelaskan kalau dirinya rutin maskeran. Baginya, dengan maskeran itu sama saja dengan me time. Jadi, dia memberikan waktu khusus untuk tubuhnya beristirahat.

 BACA JUGA : 6 Zodiak yang Suka Kemewahan, Anti Miskin-Miskin Club!

"Kalau lagi maskeran, kayak lagi menenangkan diri. Maskeran juga jadi cara untuk aku mendekatkan diri dengan diriku sendiri," kata Igun saat diwawancarai di acara Launching Martinez Beauté di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Bahkan, Igun menjadikan momen maskeran sebagai momen untuk berterima kasih pada tubuhnya sendiri. Jadi, dia akan berbicara pada tubuhnya dan tidak hanya berterima kasih, tapi juga diajak ngobrol. "Udah ngapain aja ya badan gue ini seharian? Emang sibuk banget, tapi yang penting bahagia," sambungnya singkat.

 

Ada fakta menarik masalah perawatan wajah Igun. Ternyata, pria kelahiran 31 Desember 1981 itu bukan cream lover. Jadi, Igun sangat kurang suka dengan menggunakan krim-krim wajah. Menurutnya, tidak semua krim tersebut baik yang mahal sekali pun bisa cocok dengan wajahnya, khususnya leher karena itu bagian paling sensitif.

"Aku bukan cream lover, jadi maskeran sudah jadi cara untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan wajah aku," ungkapnya.

Igun juga punya alasan khusus kenapa dia tak begitu suka menggunakan skin care bertekstur krim. Ternyata, kalau pakai krim terlalu banyak, Igun merasa wajahnya kurang 'cucok'. Jadi, bisa terlihat sangat berminyak dan membuat wajah sangat kusam dan tidak terlihat fresh.

Makanya, dia pun sekarang tidak menggunakan bedak untuk make-up dailynya untuk memberikan wajahnya napas dan ternyata itu lebih membuat wajahnya sehat.

 BACA JUGA : Cegah Kanker Usus, Tips Perbaiki Pola Makan dan Gaya Hidup

Bicara mengenai rutinitas maskeran, Igun mengatakan kalau dirinya merawat wajah dengan masker 2 kali dalam seminggu. Masker yang dipakai pun tidak hanya sheet mask, tapi bisa cream atau masker lotion.

Semuanya dipakai dan semuanya cocok. "Aku pakai semua jenis masker dan nggak ada masalah sejauh ini. Ya, wajah aku terlihat sehat dan bersih dengan maskeran itu," tambahnya.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini