5 Hewan Paling Mahal Sedunia, Ada yang Hasil Kloningan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 04 612 2025421 5-hewan-paling-mahal-sedunia-ada-yang-hasil-kloningan-96eSxwuB2b.jpg Tinetan Mastiff. (Foto: Canine Weekly)

ALAM menyimpan begitu banyak kekayaan yang tak terkira indahnya, termasuk makhluk hidup yang hidup dan berkembang biak di dalamnya. Tapi tahukah Anda bahwa di dunia ini terdapat hewan-hewan yang jika dinilai secara materi memiliki nilai harga yang begitu tinggi.

Harga tinggi tersebut, rata-rata disebabkan oleh faktor genetika yang membuat hewan tersebut langka, tidak mudah untuk dikembangbiakkan, populasinya yang sedikit hingga karena tampilan.

Penasaran kan jadinya apa saja hewan-hewan termahal di dunia tersebut? Melansir Wonderslist, ini dia uraian singkat lima hewan termahal di dunia versi Wonderslist.

Baca Juga: 6 Potret Manekin yang Tidak Biasa dan Siap Bikin Ngakak!


1. The Green monkey

Meski namanya monkey, tapi hewan yang dimaksud ternyata adalah kuda yang sangat mahal. Jika Anda mampu membeli yang seperti ini artinya Anda sangat kaya. Jenis kuda yang sangat langka, karena punya tampilan visual yang indah dan kecepatan yang mumpuni.

Kuda ini biasanya digunakan untuk lomba di pacuan kuda dan telah berhasil menjadi pemenang berkali-kali. Harganya? USD16juta atau kurang lebih Rp225,8 miliar!


2. Missy

Missy bukan sapi biasa, karena berhasil memenangkan banyak kejuaraan. Miss Missy menang di Perlombaan Nasional Musim Gugur Barat Amerika Utara, salah satu pertunjukan hewan paling populer di seluruh dunia. Sehingga,, wajar saja harga Missy ini menyentuh nilai sekitar USD1,2juta atau sekira Rp16,9 miliar.

Baca Juga: 6 Gaya Rambut Fenomenal Syahrini, Nomor 5 yang Bikin Reino Barack Kepincut?


3. Tibetan Mastiff

Secara tampilan visual, anjing satu ini bak singa karena bulunya yang begitu lebat dan tebal. Tibetan Mastiff dikatakan sebagai salah satu anjing paling mahal. Sebagai jenis anjing, tibetan mastiff adalah tipe yang sangat langka dan merupakan jenis anjing terbesar di dunia ini.

Ras anjing ini panjangnya bisa mencapai 32 inci dan berat mencapai 22,6 kilogram! Wajar saja bukan kalau harganya mencapai USD582 ribu atau sekira Rp8,2 miliar.

4. Sir Lancelot Encore

Anjing ini merupakan hasil teknologi kloningan. Nino dan Edgar Otto yang kehilangan anjingnya bernama Sir Lancelot pada 2008 karena kanker, memutuskan untuk memilih prosedur kloning anjing. Hasil dari proses ini adalah Sir Lancelot Encore, seekor anjing Labrador kuning senilai USD155 ribu atau kurang lebih Rp2,1 miliar.

5. White Lion Cubs

Di posisi nomor lima ada anak singa putih berasal dari jenis singa yang sangat langka. Meskipun singa putih dapat ditemukan, tapi pada dasarnya jenisnya sangat langka dan hanya terlihat di suaka margasatwa Afrika Selatan.

Menurut Global White Lion Protection Trust, hanya ada sekira 300 ekor singa putih ada di bumi. Inilah sebabnya mengapa anak-anaknya bernilai sangat besar, dihargai sekitar USD138 ribu atau kurang lebih mencapai Rp1,9 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini