nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Fashion Foward Kembali Pamer Karya di Panggung lnternasional

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 19:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 194 2026230 indonesia-fashion-foward-kembali-pamer-karya-di-panggung-lnternasional-HaIeqqoz09.jpeg Desainer Indonesia siap melenggang di panggung internasional (Foto: Pradita/Okezone)

YANG muda yang berkarya, ungkapan terkenal ini rasanya pas digunakan untuk menggambarkan geliat para desainer mode muda Indonesia yang semakin hari semakin melejit.

Melejit dalam artian, semakin banyak para desainer mode muda Indonesia yang memperoleh kesempatan untuk unjuk gigi di panggung internasional.

Ialah para desainer muda yang bernaung di bawah Indonesia Fashion Forward, Jakarta Fashion Week. Melalui program inkubasi bisnis clan kreativitas mode Indonesia Fashion Forward. Jakarta Fashion Week aktif berpartner dengan badan mode dan institusi kreatif global, untuk membuka jalan bagi para desainer yang tergabung dalam program tersebut menembus pasar internasional, Iewat berbagai panggung pekan mode dunia.

 BACA JUGA : Diminum Setiap Hari, Ini 3 Minuman Paling Sehat di Dunia

Tahun ini, komitmen itu kembali terwujud. Dimulai dari partisipasi label Bateeq dari Michelle Tjokrosaputro, PVRA karya Kara Nugroho dan Putri Katianda di hari kedua ajang Fashion Scout, yang mana berhasil unjuk gigi tampil di London Fashion Week Autumn/Winter 2019, yang berlangsung di Freemason's Hall. London, 15-17 Februari 2019.

Tenang, bukan hanya tampil di Pekan Mode di London. Desainer muda Indonesia lainnya yakni Jenahara dan PVRA, juga diketahui akan melakukan pagelaran busana di Seoul, Korea Selatan dalam acara Seoul Fashion KODE pada 14-16 Maret 2019 di S-Factory.

Terkait dengan pagelaran shownya di Seoul nanti, Jenahara akan membawakan rancangan bertema “Coma” yang didominasi oleh siluet bertemakan streetwear yang mana persiapannya sejauh ini sudah mencapai tahap 90 persen.

 

(Perhelatan JFW di Jakarta/M Sukardi/Okezone)

“Persiapan sudah 90persen, belum photoshoot sih. Koleksi sendiri enggak ada unsur budaya Korea. Ke sininya kan Jenahara makin bikin koleksi streetwear, nah ini ada kolerasinya karena publik Korea itu gandrung sekali sama streetwear. Jadi bisa mudah dipadu-padankan, tapi tetap bisa modest wear,” ungkap Jenahara saat ditemui Okezone, Selasa (5/3/2019) dalam acara konferensi pers “Indonesia Fashion Forward To The World” di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, kabar bahagia juga masih ditambah lagi dengan kehadiran dua desainer muda, Danjyo Hiyoji dan Eridani yang akan unjuk gigi di gelaran acara Amazon Fashion Week Tokyo yang prestisius dengan menghadirkan kurang lebih 20 looks koleksi rancangan terbaru mereka di Shibuya Hikarie, 18 sampai 20 Maret 2019 mendatang.

Pertama kali bisa melanglang ke gelaran Amazon Fashion Week Tokyo, Danjyo Hiyoji mengaku mempersiapkan 20 koleksi rancangan, 10 looks untuk pria dan 10 looks untuk wanita yang terinspirasi dari perhelatan Olimpiade 2020 mendatang.

 BACA JUGA : Waspada Rabies, Ini Pertolongan Pertama Jika Tak Sengaja Digigit Anjing Liar

“Nanti kan 2020 di Jepang itu mereka menghelat Olympic, nah energi itu sih yang kita ambil untuk koleksi rancangan ini. Itulah kenapa di fashion show pertama kita di Amazon Tokyo Fashion Week ini kita terinspirasi dari olahraga, atau sport dengan detail kombinasi permainan antara prints dan hand-embroidery,” tandas Liza Mashita dan Dana Maulana.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini