nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Tren, Ini 7 Fakta Bulu Mata Magnetik

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 194 2026249 lagi-tren-ini-7-fakta-bulu-mata-magnetik-ddxmaT2Fe4.jpg Bulu mata magnetik (Foto:Ist)

BULU mata palsu mungkin seperti penemuan baru yang modern, tetapi sudah mulai ada pada akhir tahun 1800-an. “Orang Paris telah menemukan cara membuat bulu mata palsu,” lapor penulis Henry Labouchere pada tahun 1882, seperti dicatat oleh WN.com.

Pada 1911, Anna Taylor mempermanenkan bulu mata buatan dan Pada 1916, seorang pembuat wig telah membuat sepasang bulu mata palsu yang menggunakan lem sebagai perekatnya. Bulu mata perekat terus berevolusi dan masih digunakan sampai sekarang. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, bulu mata magnet telah menguasai dunia.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang bulu mata magnet yang sedang dibicarakan semua orang.

1. Permulaan bulu mata magnet

Semuanya bermula pada saat pendiri One Two Cosmetics dan One Two Lash, Katy Stoka mengatakan, “Aku sedang mandi dan berpikir dalam hati, apakah aku punya waktu untuk mencuci rambut dan mengelem bulu mataku? Kenapa pemakaian bulu mata harus memakan banyak waktu?”

Pada saat Dia berpikir seperti itu, ide bulu mata magnet muncul. Setelah dua tahun meneliti dan mengembangkan produk, Stoka akhirnya menjual produknya. Bulu mata magnet adalah kesuksesan instan. Setelah menjual produk awal, sekarang Stoka berhasil memproduksi bulu mata magnet dan melakukan pengiriman di seluruh dunia.

 

2. Tidak semua jenis produk sama

Jenis dan harga bulu mata magnet berbeda-beda. Di One Two Lash Falsies berkisar 826 ribu rupiah, hinga Rp966 ribu. Sementara harga ditempat lain, seperti Took Ardell magnetic sekitar Rp168 ribu. Bukan hanya harga saja yang berbeda-beda, tetapi produk bulu mata magnet sangat bervariasi.

 pair of magnetic lashes

Ardell menyatakan bahwa bulu mata magnetic mereka terbuat dari “rambut manusia 100 persen”. Sedangkan One Two Lash, mengungkapkan, “kami mencintai makhluk berbulu termasuk manusia. Kami menggunakan teknologi magnetis dan design serat sintetis,”

 

3. Masih membutuhkan mascara

Meskipun Anda berpikir, bahwa memakai bulu mata magnet tidak memakai maskara, itu mungkin tidak benar-benar terjadi. Bahkan, jika Anda menganggap maskara tidak sepenuhnya diperlukan untuk menyatukan bulu mata alami dan bulu mata palsu. Faktanya, penata rias professional Ardell mengatakan, maskara dibutuhkan sebelum menggunakan bulu mata magnet, untuk menutupi lapisan kulit atas mata.

4. Apakah bulu mata magnet aman?

Setiap kosmetik harus melakukan pengecekan untuk memenuhi persyaratan keselamatan pemakai. Administrasi Obat Federal (FDA) memperingatkan “untuk memeriksa bahan-bahan, sebelum menggunakan perekat”.

Ahli Kacamata, Mila Loussifova, mengatakan “tidak perlu khawatir tentang penggunaan magnet di dekat mata seseorang.” Walaupun ini mungkin tidak berlaku untuk semua bulu mata magnet, One Two cosmetics menegaskan “telah melakukan pengujian internal pada subjek wanita sehat dan mempelajari efek penggunaan bulu mata magnet secara sering.” Namun, mereka yang memiliki kondisi mata yang tidak baik, harus pantang menggunakan bulu mata magnet.

5. Bulu mata palsu bisa sulit diterapkan

Mempelajari cara menggunakan bulu mata magnet merupakan proses yang menarik. One Two Lash dan merek lain menggunakan cara yang sama untuk menggunakannya. Tidak seperti bulu mata perekat yang menempel pada kelopak mata Anda. Pada dasarnya bulu mata alami berada di antara lapisan atas dan bawah mata.

Untuk memulai memasangnya, Anda harus memperhatikan bulu mata asli Anda. Lalu memasang bulu mata magnet ke bagian atas mata Anda. Meskipun kedengarannya mudah, mungkin perlu beberapa kali mencoba untuk menempatkan bulu mata magnet di tempat yang seharusnya, seperti dicatat oleh Youtuber dan penata rias Nikol Johnson, “Anda yang terbiasa menggunakan bulu mata perekat, sangatlah berbeda tekniknya dengan bulu mata magnet, tetapi setelah Anda terbiasa, mungkin tidak akan salah memasangnya.

6. Dapat digunakan kembali

Salah satu hal hebat tentang bulu mata magnet dan perekat adalah dapat menggunakannya kembali. Ini tentu saja dapat menghemat biaya. Dalam sebuah wawancara dengan InStyle, penata rias selebriti Allan Avendano menjelaskan, “Bulu mata magnet atau perekat bisa bertahan setidaknya 4 sampai 5 kali jika dirawat dengan baik.” Jadi, penggunaan bulu mata magnet tidak memerlukan lem dan bertahan lebih lama. Uptown Lashes mengklaim 100 persen bulu mata magnet dapat digunakan kembali hingga 40 kali. Itu sepuluh kali lebih lama dari bulu mata perekat. Merawatnya dengan cara, lepaskan dan pasang bulu mata magnet dengan lembut, pastikan untuk melepasnya sebelum Anda mandi.

 

7. Tidak perlu membersihkan bulu mata magnet

Trik untuk dapat menggunakan kembali bulu mata magnet adalah seberapa baik Anda merawatnya, seperti dicatat oleh InStyle. Tentu saja Anda harus meluangkan waktu untuk membersihkannya. Faktanya, penata rias professional Ardell dan Yamima Salahieh, mengungkapkan bahwa setelah melepaskan bulu mata magnet, tidak perlu melakukan perawatan, tetapi Anda hanya perlu mengoleskan maskara pada bulu mata alami, sebelum menggunakan bulu mata magnet. Namun demikian, One Two Lash merekomendasikan pembersih untuk memperpanjang waktu pemakaian. Tetapi perusahaan lain mengatakan bahwa, bulu mata magnet dapat dipakai berkali-kali tanpa pembersihan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini