nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fashion Show di Korea Selatan, Jenahara Suguhkan Tren Hijab Kekinian

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 194 2026280 fashion-show-di-korea-selatan-jenahara-suguhkan-tren-hijab-kekinian-VbYayLhYvT.jpg Jenahara bakal tampilkan fashion hijab terkini di Korea Selatan (Foto: fashion show hijab/Ist)

SEOUL, sebagai ibu kota Korea Selatan memang tidak bisa disangkal sudah menjadi salah satu pusat mode tidak hanya lingkup benua Asia, tetapi juga dunia.

Maka tak heran, bisa memenangkan hati para pencinta dan penikmat mode di Seoul nyatanya menjadi hal yang penting untuk bisa dicapai oleh desainer.

Hal ini juga lah yang turut diperhatikan oleh desainer modest wear muda terkenal Tanah Air, Jenahara. Jenahara diketahui akan tampil unjuk gigi di pagelaran Seoul Fashion KODE pada 14-16 Maret 2019.

 BACA JUGA : Aksi Kucing Lucu Mengasuh Anak-Anak, Gemas Banget Lihatnya!

Tampil menggelar fashion show, dengan mengusung tema koleksi “Coma” yang diwujudkan dalam bentuk kurang lebih 15 looks contohnya dalam bentuk siluet celana berpotongan lebar, jaket loose yang didominasi permainan warna hitam dan putih yang dikombinasikan dengan pemakaian topi untuk tetap membuat tampilan tertutup tanpa penggunaan hijab.

 

Lebih lanjut, Jenahara menjelaskan sebagai desainer Indonesia, ia telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa menarik perhatian publik pencinta mode di Korea Selatan.

“Berdasarkan yang aku tahu, publik Korea itu sangat menggandrungi gaya streetstyle. Makanya koleksi ini aku buat siluetnya loose-fitted, bisa lebih di mix and match. Loose, tapi layering. Aku berharap sih kelebihan ini lah yang bisa memenangkan hati pasar di Korea sana,” ujar Jenahara kala dijumpai Okezone di kawasan Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Jenahara menjelaskan karena koleksi yang dipamerkan di Seoul nanti masih dalam tema Fall/Winter, maka ia juga harus menaruh fokus di pemakaian material bahan.

 BACA JUGA : Jasa Hapus Foto Mantan, Dijamin Move On 100 Persen!

“Ini nyiapinnya hampir dua bulan. Karena untuk fall/winter, material bahan pakai wool aku kombinasikan dengan bahan lain kayak katun, kaus, dan konsepnya layering menggunakan material bahan. Tapi sebenarnya yang ribet, tantangannya ada di pengerjaan peletakkan patchwork yang diambil dari diari, tulisan lalu artwork aku sendiri. Tulisannya dalam bahasa Indonesia,” pungkasnya.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini